sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

7 Rekomendasi Film Mata-Mata yang Sayang Buat Dilewatkan

Henny Alifah | Jumat, 09 Oct 2020 10:45 WIB
7 Rekomendasi Film Mata-Mata yang Sayang Buat Dilewatkan
caption

Sebagian besar dari kita tidak akan pernah terbang melintasi berbagai belahan dunia untuk menjalankan misi rahasia, melompat keluar dari pesawat untuk menghindari musuh, atau terlibat dalam pengejaran mobil berkecepatan tinggi. Akan tetapi, kita bisa masuk ke petualangan yang mendebarkan melalui layanan streaming tanpa harus beranjak dari sofa.

Film spionase atau mata-mata dapat ditemukan di hampir setiap genre film, mulai dari thriller yang menegangkan hingga komedi yang mengundang gelak tawa. Film mata-mata terbaik membuat penonton merasa seperti agen rahasia betulan, meski hanya untuk beberapa jam.

Ini dia tujuh rekomendasi film mata-mata terbaik buat kamu selama di rumah. 


1. The Spy Gone North (2018)

The Spy Gone North adalah salah satu film mata-mata terbaik
The Spy Gone North/ Foto: Soompi.com

Berlatar di Korea Selatan, alur film ini mengikuti meningkatnya ketegangan Perang Dingin antara Korea Selatan dan Korea Utara pada tahun 1993. Park Seok-young (Hwang Jung-min), seorang mata-mata yang dikenal dengan nama samaran Black Venus, menyusup ke Korea Utara untuk mengumpulkan informasi intelijen tentang persenjataan nuklir mereka. Film yang juga dikenal dengan judul 'Gong Jak' ini mendapat pujian dari para kritikus karena memiliki gaya yang cerdas dan penuh intrik.

2. Mission Impossible: Fallout (2018)

Mission Impossible: Fallout adalah salah satu film mata-mata terbaik
Mission Impossible: Fallout/ Foto: imdb.com

Serial 'Mission Impossible' adalah salah satu film mata-mata terbaik sepanjang sejarah perfilman dunia. Di seri keenam, agen internasional Ethan Hunt (Tom Cruise) bersatu kembali dengan tim misinya dan berpacu dengan waktu untuk merebut kembali tiga inti plutonium setelah jatuh ke tangan yang salah. Penuh ketegangan dan plot twist, film ini membuat penonton terus menebak-nebak hingga akhir.

3. The Man From U.N.C.L.E. (2015)

The Man From U.N.C.L.E. adalah salah satu film mata-mata terbaik
The Man From U.N.C.L.E./ Foto: imdb.com

Film mata-mata yang ini mengambil latar waktu saat Perang Dingin. Agen CIA Napoleon Solo (Henry Cavill) dan agen KGB Illya Kuryakin (Armie Hammer) bergabung untuk menghentikan organisasi kriminal misterius yang mencoba mendapatkan lebih banyak senjata nuklir. Kedua mata-mata itu harus belajar mengesampingkan perbedaan mereka untuk mencapai misi.

4. Spy (2015)

Spy (2015) adalah salah satu film mata-mata terbaik
Spy/ Foto: imdb.com

Dari genre komedi, 'Spy' mengisahkan analis Susan Cooper (Melissa McCarthy) yang turun tangan ketika seorang pewaris perdagangan senjata (Rose Byrne) mengungkap identitas agen top CIA. Kamu bisa temukan banyak lelucon dan komedi fisik tanpa akhir dari McCarthy yang akan mengocok perut.

5. Skyfall (2012)

Skyfall adalah salah satu film mata-mata terbaik
Skyfall/ Foto: imdb.com

Menyebut film mata-mata, nama James Bond hampir bisa dipastikan langsung muncul di benak banyak orang. Serial film tentang agen rahasia dari Inggris ini merupakan salah satu film mata-mata terbaik sepanjang masa dan 'Skyfall' adalah filmnya yang ke-23. Di 'Skyfall', kesetiaan Bond (Daniel Craig) diuji setelah kepala MI6 (alias bosnya) harus menghadapi konsekuensi dari tindakan masa lalunya yang terungkap.

6. The Bourne Ultimatum (2007)

The Bourne Ultimatum adalah salah satu film mata-mata terbaik
The Bourne Ultimatum/ Foto: imdb.com

Di 'The Bourne Ultimatum', Matt Damon kembali berperan sebagai Jason Bourne, pembunuh bayaran yang kehilangan semua ingatan akan kehidupan sebelumnya. Saat Bourne menghindari penangkapan dari agensi yang menciptakannya, dia menggali lebih dalam ke masa lalu yang kelam. Film ini menyuguhkan adegan aksi nonstop, mengajak penonton ikut perjalanan Bourne ke berbagai penjuru dunia.

7. Spy Kids (2001)

Spy Kids merupakan salah satu film mata-mata terbaik
Spy Kids/ Foto: imdb.com

Mungkin tampak absurd mendapati 'Spy Kids' di daftar ini. Tapi percayalah, 'Spy Kids' adalah film mata-mata yang tak kalah seru buat ditonton, terlebih untuk quality time bersama keluarga.

Setelah mantan agen rahasia Gregorio (Antonio Banderas) dan Ingrid Cortez (Carla Gugino) menghilang tanpa jejak, anak-anak mereka yakni Carmen (Alexa PenaVega) dan Juni (Daryl Sabara) akhirnya mengambil tanggung jawab untuk menyelamatkan kedua orang tuanya. Film ini merupakan film keluarga yang kreatif dan penuh aksi serta humor di sana-sini. Meski cukup ringan, ceritanya tetap bikin penasaran.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id