sign up SIGN UP

8 Drama Korea Ini Dibintangi Personel SNSD, Sudah Nonton Belum Nih?

Novia Rezki | Selasa, 20 Jul 2021 15:00 WIB
8 Drama Korea Ini Dibintangi Personel SNSD, Sudah Nonton Belum Nih?
caption

Tak hanya berbakat dalam dunia tarik suara, beberapa anggota Girl’s Generation atau SNSD juga berbakat dalam dunia akting. Tak heran jika mereka disebut aktris multitalenta. Di antaranya bahkan telah terlibat dalam beberapa judul drama.

Yoona, Sooyoung, Seohyun dan Yuri telah membuktikan bakat mereka dalam dunia akting. Berikut rekomendasi drama Korea yang dibintangi para personel SNSD.

1. Prime Minister and I

Prime Minister and I (foto: instagram.com/primeministerandi_)
Prime Minister and I (foto: instagram.com/primeministerandi_)

Prime Minister and I adalah salah satu dari sejumlah drama Korea yang dibintangi YoonA. Aktris yang memiliki nama lengkap Im YoonA berperan sebagai Nam Da, reporter yang rajin mengikuti perdana menteri termuda Korea. Namun seiring berjalannya waktu, keduanya terlibat dalam sebuah skandal yang mempengaruhi karier politik sang perdana menteri.

Satu-satunya jalan adalah membuat keduanya melakukan pernikahan kontrak. Drama ini dibintangi oleh YoonA, Lee Beom-soo, Yoon Shi-yoon, Chae Jung-an, dan Ryu Jin.

2. Hush

Hush (foto: instagram.com/jtbcdrama)
Hush (foto: instagram.com/jtbcdrama)

Hush juga salah satu drama yang dibintangi anggota SNSD, YoonA. Dalam drama ini, YoonA kembali memerankan karakter seorang reporter. YoonA beradu peran dengan aktor Hwang Jung Min. Hwang Jung Min merupakan seorang jurnalis yang memulai sebagai pelindung keadilan yang gigih.

Namun ia menjadi mentor bagi pekerja magang yang bersemangat, Lee Ji Soo (YoonA). Dirilis pada tahun 2020, drama ini menjadi tontonan rekomendasi bagi para penggemar SNSD, Sone, untuk melihat bakat akting YoonA.

3. Tell Me What You Saw

Tell Me What You Saw (foto: pinterest.com/cineMaterial)
Tell Me What You Saw (foto: pinterest.com/cineMaterial)

Tell Me What You Saw merupakan drama genre thriller yang menegangkan tentang tiga orang yang sedang berburu pembunuh rantai. Drama ini diperankan oleh Choi Sooyoung, salah satu anggota Girl’s Generation.

Dalam drama ini, Sooyoung berperan sebagai Cha Soo Young, seorang detektif oemula dengan memori fotografi. Ia beradu peran dengan Jang Hyuk yang memerankan karakter Oh Hyun Jae, seorang jenius yang eksentrik. Serta Jin Seo Yeon yang memerankan karakter Hwang Ha Young, seorang pemimpin karismatik dari provinsi divisi detektif khusus.

4. So I married the Anti-Fan

So I Married The Anti-Fan (foto: instagram.com/simaaf_kdrama)
So I Married The Anti-Fan (foto: instagram.com/simaaf_kdrama)

Drama ini merupakan drama baru yang tayang pada 2021 yang diperankan Choi Sooyoung. Meski proses syuting telah dilakukan sejak tahun 2018, namun mengingat sang aktor utama Choi Tae Joon yang menjalani wajib militer membuat drama ini ditunda penayangan dan promosi.

Drama ini menceritakan sosok Geun-young yang diperankan Sooyoung merupakan pembenci penyanyi Whojoon yang diperankan Choi Tae Joon. Keduanya kerap terlibat perseteruan, hingga akhirnya disatukan dalam sebuah proyek untuk program acara televisi. Rasa benci tersebut perlahan berubah menjadi benih-benih cinta.

5. Bad Thief, Good Thief

Bad Thief, Good Thief (foto: pinterest.com/cici)
Bad Thief, Good Thief (foto: pinterest.com/cici)

Drama ini diperankan oleh salah satu anggota SNSD lainnya, Seohyun. Memiliki jumlah episode yang lebih banyak daripada biasanya, drama ini memiliki total 50 episode. Jika Anda merupakan salah satu penggemar SNSD, maka drama ini menjadi rekomendasi terbaik. Sebab, Seohyun sangat bersinar saat memerankan karakternya.

Berkat aktingnya dalam drama Bad Thief, Good Thief ini, Seohyun mendapatkan piala penghargaan Aktris Baru Terbaik dalam anugerah MBC Drama Awards 2017.

6. Private Lives

Private Lives (foto: pinterest.com/DramAsia World)
Private Lives (foto: pinterest.com/DramAsia World)

Dalam drama ini, Seohyun berperan sebagai penipu yang berasal dari keluarga yang juga penipu. Suatu hari ia bertemu dengan Lee Jeong Hwan, yang diperankan oleh Go Kyung Pyo, seorang detektif yang hampir ia nikahi meskipun tidak mengenalnya.

Terlepas dari chemistry bintang mereka, drama ini jauh lebih dari sekedar kisah cinta. Ada begitu banyak aksi dan alur cerita yang terjalin, sehingga membuat drama ini rekomendasi untuk tontonan Anda.

7. Defendant

Defendant (foto: pinterest.com/mydramalist)
Defendant (foto: pinterest.com/mydramalist)

Defendant merupakan drama Korea dengan genre thriller. Drama ini diperankan oleh Yuri. Yuri berperan sebagai seorang pengacara pembela. Dalam drama ini, akting Yuri sangat bersinar, yang mana ia berusaha keluar dari penjara hingga memburu seorang pembunuh.

8. Bossam: Steal The Fate

Bossam: Steal the Fate (foto: pinterest.com/hancinema)
Bossam: Steal the Fate (foto: pinterest.com/hancinema)

Drama ini menceritakan tentang bossam, sebuah praktik adat di era Joseon di mana para janda dibungkus selimut dan “diculik” untuk dinikahkan dengan pria yang mengatur penculikan tersebut.

Namun, hal-hal berubah secara tak terduga ketika Ba Woo (Jung Il Woo) secara tidak sengaja menculik Putri Soo Kyung (Yuri), putri janda Raja Gwanghae. Bossam: Steal The Fate memiliki alur cerita menarik yang membedakannya dari sageuk lain dan romansa yang lambat.

Beauties, itu dia rekomendasi drama Korea yang dibintangi para personel SNSD. Apa salah satunya pernah kamu tonton?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id