sign up SIGN UP

Hebatnya 4 Anime Ini Pecahkan Rekor Dunia, Ini Daftarnya

Jovita | Sabtu, 22 Aug 2020 14:30 WIB
Hebatnya 4 Anime Ini Pecahkan Rekor Dunia, Ini Daftarnya
caption

Selain drama Korea, anime menjadi jenis tontonan yang populer saat ini. Dulu, banyak yang menganggap orang yang suka nonton anime itu adalah orang yang cupu, tapi era sudah berubah.

Enggak perlu merasa rendah diri kalau suka anime karena tontonan ini berkualitas, kok. Kamu yang suka pasti sudah sering mendapat banyak kata-kata mutiara dan manfaat dari menonton anime.

Kali ini, Beautynesia bakal membahas soal 4 anime yang berhasil pecahkan rekor dunia. Berikut daftarnya!

1. Detective Conan (Most Theme Songs)

Detective Conan/ Foto: AnibeeTv
Detective Conan/ Foto: AnibeeTv

Salah satu film anime yang pecahkan rekor dunia datang dari Detective Conan. Anime pemegang rekor ini telah ditayangkan selama 22 tahun dan menjadi anime dengan lagu pengiring terbanyak.

Rekor tersebut menjadi milik Mai Kuraki, perempuan yang merajai judul lagu pengiring terbanyak yang dinyanyikan oleh artis yang sama untuk sebuah serial animasi. Mai menyanyikan total 21 lagu selama 17 tahun untuk serial anime Detective Conan dan menerima penghargaannya pada 25 Juli 2017. 

2.  Steamboy (Most Expensive Anime Film)

Steamboy/ Foto: Forbes.com
Steamboy/ Foto: Forbes.com

Selanjutnya deretan anime yang pecahkan rekor dunia jatuh pada film Steamboy. Anime satu ini berhasil menduduki kursi bergelar film anime termahal yang sebelumnya diduduki oleh Akira dan Kiki's Delivery Service.

Memang untuk memproduksi anime tidaklah murah, dibutuhkan biaya produksi yang tinggi. Nah, Steamboy memiliki harga produksi yang lebih mahal dibanding rata-rata, yaitu menelan hingga Rp325 miliar.

Sayangnya, film karya Katsuhiro Otomo ini tidak menghasilkan uang kembali atau mendapat tanggapan yang baik. Namun, anime ini perlu dihargai dan diacungi jempol karena proses pembuatannya yang penuh jatuh bangun.

3. Spirited Away (First Anime To Win An Oscar) 

Spirited Away/ Foto: Altfg.com
Spirited Away/ Foto: Altfg.com

Spirited Away juga merupakan salah satu film anime yang pecahkan rekor dunia. Spirited Away menjadi anime pertama yang memenangkan Oscar, yaitu pada tahun 2003.

Film anime ini telah melalui persaingan yang ketat untuk mendapatkan Oscar. Spirited Away harus melawan dua film Disney, Treasure Planet dan Lilo & Stitch, namun tetap anime ini masih tetap jadi pemenangnya. 

4. One-Punch Man (Most In-Demand Anime Show)

One-Punch Man/ Foto: Animax
One-Punch Man/ Foto: Animax TV

Terakhir, One-Punch Man berhasil menjadi anime yang pecahkan rekor dunia dan jadi yang terpopuler di tahun 2010-an. Berawal dari web comic sederhana, One-Punch Man dengan cepat berkembang hingga akhirnya berhasil memikat hati penikmat serial anime. Hal ini membawa One-Punch Man berhasil meraih predikat anime TV show paling laris dengan rating 2.990 Demand Expressions per kapita 2019.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id