sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Keanu Reeves Akan Bintangi Adaptasi Buku Komiknya di Netflix!

Riri Fitriana | Rabu, 31 Mar 2021 07:30 WIB
Keanu Reeves Akan Bintangi Adaptasi Buku Komiknya di Netflix!
caption
Jakarta -

Keanu Reeves akan membintangi adaptasi buku komik karyanya! Netflix telah mendapatkan hak atas komik yang diterbitkan oleh BOOM! Studios, berjudul "BRZRKR" (dilafalkan berserker). Komik ini merupakan karya dari aktor terkenal Keanu Reeves. Komik ini akan diproduksi dalam bentuk film dan serial animasi, yang dibintangi langsung oleh sang penggagas cerita. Ide penulisan dari BRZRKR sendiri berasal dari Keanu Reeves, yang dikerjakan bersama penulis buku terlaris New York Times Matt Kindt.

Tidak hanya itu, komik ini diilustrasikan oleh artist Marvel Ron Garney, diberi warna oleh Bill Crabtree, kata-kata oleh Clem Robins, dan desain karakter dan sampul oleh Rafael Grampá.

Potret dari sampul komik BRZRKR
Komik BRZRKR/instagram/boom_studios

BRZRKR bercerita tentang kisah pertarungan 80 ribu prajurit abadi yang terjadi selama berabad-abad. Tokoh utama yang bernama "B" (yang akan diperankan oleh Keanu Reeves) merupakan manusia setengah dewa yang dikutuk dan dipaksa untuk melakukan kekerasan hingga mengorbankan kewarasannya. B akhirnya menemukan perlindungan dengan bekerja untuk pemerintah Amerika Serikat setelah mengembara di bumi selama berabad-abad.

Ia bekerja sebagai prajurit dalam perang yang keras dan berbahaya bagi orang lain. Sebagai gantinya, B akan diberikan satu hal yang diinginkan yaitu kebenaran tentang keberadaannya dan cara untuk mengakhiri penderitaannya.

Komik ini sendiri sudah mendulang kesuksesan di edisi pertama yang diluncurkan pada 3 Maret. Edisi pertama dari 12 edisi terbatas ini telah terjual lebih dari 615.000 eksemplar dan menjadikannya karya yang mendapat penjualan tertinggi di hari pertama terbit dalam hampir 30 tahun. Pengerjaan adaptasi ini akan dimulai dengan merilis film live-action terlebih dahulu, dan akan diikuti oleh serial animasi yang akan mengekplor lebih luas cerita dari BRZRKR dengan menjelajahi berbagai elemen cerita.

Keanu Reeves akan membintangi langsung live-actionnya dan mengisi suara karakter B dalam serial animasi.

Potret para pemeran Matrix 4 saat proses syuting
Proses Syuting Matrix 4/imdb.com

Dilansir dari CNN Indonesia, Keanu Reeves sendiri merupakan salah satu aktor laga paling laris di Hollywood. Aktor yang debut dalam film Youngblood ini baru saja merampungkan produksi film Matrix 4 yang akan rencananya dirilis di akhir tahun dan berperan sebagai Neo.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id