sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Kenapa Kamu Wajib Nonton Series Headspace Guide To Meditation Di Netflix?

Munjidah Hamsa | Senin, 11 Jan 2021 15:15 WIB
Kenapa Kamu Wajib Nonton Series Headspace Guide To Meditation Di Netflix?
Headspace Guide To Meditation, seri Netflix/ sumber: popsugar.com
Jakarta -

Meditasi adalah hal yang tidak sembarang orang bisa melakukan. Perlu latihan, kebiasaan, dan pengetahuan yang cukup seputar meditasi. Oleh karena itu, kamu perlu makin banyak tau lebih banyak tentang meditasi dan hal apa yang dapat dipengaruhi oleh tindakan bermeditasi seperti memejamkan mata dan memusatkan perhatian pada napas selain bisa membuat rileks. Semua hal itu bisa kamu pelajari di Headspace Guide to Meditation, sebuah seri Netflix yang bisa kamu tonton.

Headspace Guide To Meditation memberikan informasi mengenai beberapa cara berbeda meditasi dapat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari, dari mengatasi rasa sakit hingga mengatasi stres. Kamu bisa ketahui tip dalam seri yang penuh wawasan berisikan referensi ke studi dan sains yang mendukung pendekatannya. Seri ini dapat memberimu pengetahuan akan manfaat dari meditasi yang dilakukan secara rutin.

Membantu Mengolah Stres dan Kecemasan

Headspace Guide To Meditation adalah seri Netflix yang bisa membantu mengolah stres dan kecemasan.
Headspace Guide To Meditation/ sumber: netflix.com

Kita ambil contoh episode keempat berjudul “How To Deal With Stress”. Dalam episode ini, kamu akan dikenalkan dengan satu teknik meditasi bernama “noting” atau mencatat untuk membantu mengolah stres dan kecemasan tanpa kewalahan. Dalam episode ini juga diberikan garis beras untuk membantumu memahami stres dan kecemasan sebagai bagian dari emosi, bagaimana stres dan kecemasan bekerja, dari mana asalnya, dan mengapa menjadi pendekatan penting untuk menangani stres dan kecemasan.

Stres dan kecemasan adalah bagian alami dari kehidupan. Bukan berarti stres dan kecemasan adalah hal yang buruk. Namun, ketika kita mengalaminya terlalu sering dan menekan, hal ini akan membuat kita mulai merasa kewalahan dan menjadi masalah. Stres dan kecemasan yang tidak diolah dengan baik akan memberikan dampak buruk pada kesehatan mental dan hidup kita.

Kita dihadapkan dengan stres dan kecemasan, kebanyakan dari kita akan cenderung lari dari pikiran dan perasaan ini, dan berpikir bahwa stres dan kecemasan akan menyakiti dan membuat kita sakit. Kita akan menjadi manusia yang tidak berdaya dengan stres dan kecemasan yang muncul. Padahal, dengan mempelajari cara melihat stres dan kecemasan dengan cara yang berbeda, kita akan memiliki perspektif sehingga reaksi yang lebih tenang bisa kita lakukan untuk mengelola stres dan kecemasan, salah satunya dengan meditasi.

Memberikan Banyak Manfaat ke Banyak Aspek Kehidupan

Headspace Guide To Meditation mengajarkan pengetahuan di banyak aspek kehidupan juga.
Headspace Guide To Meditation/ sumber: netflix.com

Dengan cara yang sama, masing-masing dari delapan episode dalam seri Headspace Guide To Meditation akan memberi pengetahuan yang kamu butuhkan untuk menavigasi berbagai aspek kehidupan, mulai dari mengembangkan self-compassion, dan mengatasi amarah, menerapkan gratitude.

Kamu bisa tonton serial ini tanpa perlu berurutan. Kamu bisa pilih berdasarkan mana yang kamu butuhkan atau sedang kamu alami terlebih dahulu untuk membantumu menjadi dan merasa lebih baik. Tentu saja, menonton semuanya adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pemahaman dasar tentang teori dan sains di balik meditasi dengan menonton animasi cerah.

Seri Headspace Guide To Meditation di Netflix akan menyenangkan untuk ditonton. Walaupun kamu bisa saja tidak menerapkan meditasi rutin, tapi untuk menambah pengetahuan lebih banyak tentang emosimu sendiri tidak salah kan? Semoga kamu merasa lebih baik setelah menontonnya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id