sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Kocak Banget! Daftar Webseries Komedi Indonesia yang Bakal Ngocok Perut Kamu

Rima WK | Rabu, 17 Feb 2021 23:00 WIB
Kocak Banget! Daftar Webseries Komedi Indonesia yang Bakal Ngocok Perut Kamu
caption

Di tengah pandemi saat ini, masyarakat lekat dengan beragam penyedia layanan konten multimedia streaming yang menyajikan berbagai tayangan dari seluruh negara, termasuk Indonesia. 

Tak hanya, tayangan dari Barat, India, Taiwan, dan Korea yang menjadi kegemaran penonton Tanah Air. Tayangan dari Indonesia pun patut diacungi jempol dengan kualitas yang tak kalah keren. 

Bukan cuma tontonan yang mengacak-acak emosi, tapi juga mampu mengundang gelak tawa dan mengocok perutmu saking serunya. Yuk, simak deretan webseries komedi Indonesia berikut ini. 

Imperfect the Series

Poster Imperfect the Series.
Imperfect the Series/Sumber/Instagram/ernestprakasa.

Webseries drama komedi ini berawal dari film Imperferct : Karier, Cinta dan Timbangan yang mendapat sambutan baik dari penonton. Imperfect The Series menghadirkan kisah geng indekos dari film tersebut, yang dibintangi oleh Kiky Saputry, Zsa Zsa Utari, Neneng Wulandari, dan Aci Resti.

Keempat anggota geng itu menghadirkan kisah keseharian mereka sebagai anak kos, mulai dari berjuang hidup, pekerjaan hingga percintaan.

Seri web ini tayang di WeTV mulai 27 Januari 2021 dengan total 12 episode dan masih tayang hingga saat ini. 

Cek Toko Sebelah the Series

Poster Cek Toko Sebelah the Series.
Poster Cek Toko Sebelah the Series/Sumber/Instagram/ernestprakasa.

Sama seperti Imperfect The Series, Cek Toko Sebelah The Series juga diangkat dari film dengan judul yang sama. Webseries ini dimulai sejak tahun 2018-2019 yang tayang di layanan HOOQ untuk dua musim. 

Tak sampai situ, webseries tersebut kembali hadir pada tahun 2020 yang ditayangkan di Netflix dengan judul Cek Toko Sebelah : Babak Baru. Jika seri sebelumnya mengisahkan tentang tokoh Erwin (Ernest Prakasa) yang akhirnya bekerja di toko kelontong ayahnya, pada seri kali ini fokus pada tokoh ayahnya, Koh Afuk (Kin Wah Chew). 

Kisah Koh Afuk yang menikmati masa tuanya dengan hobi memancing dan mengelola kolam pemancingan menjadi seru dengan sederet aktor pendukung. Mulai dari Morgan Oey, Adjis Doaibu, Arie Kriting, Aci Resti, Soleh Solihun dan Bintang Emon.

Yowis Ben the Series

Poster Yowis Ben the Series.
Poster Yowis Ben the Series/Sumber/Instagram/bayuskak.

Tayangan ini diangkat dari kesuksesan film Yowis Ben yang sudah merilis dua sekuel. Webseries berjenis drama komedi ini dibintangi oleh Bayu Skak, Brandon Salim, Joshua Suherman dan Tutus Thomson. 

Dalam seri kali ini bercerita tentang kisah keempatnya sebelum kedatangan Susan ke SMA mereka dan perjuangan untuk mendapatkan pasangan di usia remaja. Yowis Ben The Series tayang sejak September 2020 di layanan WeTV dan Iflix.

Susah Sinyal the Series 

Potongan adegan Susah Sinyal the Series.
Potongan adegan Susah Sinyal the Series/Sumber/Instagram/ernestprakasa.

Lagi-lagi, film garapan Ernest Prakasa diangkat menjadi webseries setelah Cek Toko Sebelah dan Imperfect : Karier, Cinta dan Timbangan. Kini giliran film Susah Sinyal yang akan dijadikan webseries dan masih dalam tahap proses syuting. 

Hingga saat ini, Ernest belum membocorkan tanggal tayang dan para pemain lainnya. Hanya saja disebutkan Susah Sinyal The Series akan digarap oleh sutradara Bene Dion. Baru dua tokoh yang dipublikasikan yaitu Arie Kriting dan Abdur Arsyad. Duh, bikin enggak sabar nih.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id