sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Lanjut ke Season 2, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Series Film Loki!

Tyas Arini | Rabu, 21 Jul 2021 18:00 WIB
Lanjut ke Season 2, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Series Film Loki!
Alasan Kamu Harus Nonton Film Series Loki/ foto: instagram.com/officialloki

Siapa di sini yang penggemar Marvel?

Ya, film-film bertemakan superhero besutan Marvel memang memiliki banyak fans di seluruh dunia. Pada tahun 2021, Marvel resmi membuka Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4 dengan serial Wanda Vision yang kemudian dilanjutkan dengan The Falcon and The Winter Soldier. Setelah itu, yang banyak ditunggu-tunggu adalah serial film Loki. Loki, salah satu villian (penjahat) yang sering mondar-mandir di MCU ini akhirnya tayang sebagai TV series di kanal Disney+.

Serial Loki ini menceritakan kisah setelah Loki mencuri Tessaract di Avengers : Endgame (2019). Loki, God of Mischief, kemudian dibawa oleh Time Variance Authority (TVA), sebuah organisasi yang mengatur dan memantau garis waktu (Sacred Timeline). TVA mengadili Loki yang menjadi "variant" karena dianggap mengganggu garis waktu dan diancam untuk dimusnahkan. Dengan segala akalnya, Loki kabur dari TVA dan menjalani perjalanan waktunya sendiri.

Dari plot cerita di atas, sudah terlihat menarik, bukan? Nah, biar Beauties semakin yakin, ini 5 alasan kamu harus menonton series film Loki!

Alur Cerita yang Menarik

Film Loki dimulai dari penangkapan Loki oleh TVA
Film Loki dimulai dari penangkapan Loki oleh TVA (instagram.com/disneyplus)

Loki yang dikenal sebagai God of Mischief atau Dewa Penipu, sepanjang jalan cerita film Marvel, selalu diceritakan sebagai pihak yang kalah. Begitu pula di serial Loki ini. Tiap usaha dan rencana yang dilakukan Loki berakhir gagal. Namun justru itu yang membuat serial ini menarik. Sebab rencana tokoh utamanya tidak berjalan dengan mulus-mulus saja. Tiap usaha yang gagal membuat Loki terus berpikir keras mengatasi hal tersebut. Bahkan rencana-rencana Loki bisa dibilang penuh kejutan dan tidak disangka-sangka. Psst, plot twist mengagetkan, loh!

Ada Banyak "Loki"

Variant Loki yang Berbeda
Variant Loki yang Berbeda (instagram.com/disneyplushotstarid)

Jika di film Marvel sebelumnya, penonton hanya mengenal satu Loki, maka bersiaplah untuk terkejut, karena ada banyak Loki di serial ini. Loki dalam serial ini digambarkan sebagai "variant" yang melenceng dari garis waktu dan bertujuan untuk dimusnahkan. Bahkan dalam series ini Loki bertemu dirinya versi perempuan yang bernama Sylvie. Tidak hanya versi perempuan saja, ada banyak versi Loki dalam series ini, seperti Loki anak-anak hingga Loki yang berbentuk buaya.

Setting dan CGI yang Mengagumkan

Loki dan Mobius di TVA
Loki dan Mobius di TVA (instagram.com/disneyplus)

Di awal cerita, Loki bekerja sama dengan Mobius, analis dari TVA, untuk menangkap dirinya (variant) versi lain, yakni Syvlie. Dengan berbagai usaha, Loki mengejar Syvlie dari satu tempat ke tempat yang lain. Bahkan Loki dan Mobius menemui Syvlie di hari kiamat. Setting tempat yang digunakan berbeda dengan film-film Marvel sebelumnya. Kebanyakan latar tempat di series Loki ini digambarkan dengan suasana kelam. Namun tidak sampai di situ saja, penggambaran hari kiamat atau dunia yang hancur sangat bagus hingga penonton kagum. Hal ini dikarenakan CGI yang sangat canggih dan pengambaran yang detail.

Action yang Seru

Loki dan Syvlie di episode terakhir
Loki dan Syvlie (instagram.com/disneyplushotstarid)

Bukan film Marvel namanya jika tidak disungguhkan action yang seru. Walau Loki sering digambarkan sebagai penipu ulung, namun Loki juga pandai berkelahi, loh! Di beberapa adegan digambarkan aksi Loki yang kabur dan berkelahi melawan penjaga TVA. Syvlie juga digambarkan sebagai petarung yang unggul. Tidak hanya aksi berkelahi saja, tapi aksi sihir antara Loki dan Syvlie membuat serial ini semakin menarik.

Pembuka Cerita Film Marvel Selanjutnya

Ending Cerita Loki
Ending Cerita Loki (instagram.com/officialloki)

Series Loki ini tidak berdiri sendiri. Setelah tamat di season 1 dengan ending yang bisa dibilang gantung, plot cerita Loki menjadi pembuka cerita film Marvel selanjutnya. Salah satunya adalah film Doctor Strange : Multiverse of Madness. Karena di ending series, Loki mengacaukan garis waktu sehingga memunculkan Nexus, peristiwa yang menyimpang hingga membuat universe atau garis waktu yang berbeda. Rumornya, plot cerita serial Loki ini menjadi awalan dari film Doctor Strange selanjutnya.

Tidak hanya Doctor Strange, film Ant-Man and The Wasp : Quantumania yang akan datang juga akan menampilkan villian dari series Loki, yaitu He Who Remains atau yang dikenal di comic book sebagai Kang : The Conqueror. Nah, agar tidak ketinggalan cerita untuk film Marvel selanjutnya, series Loki ini patut ditonton.

Wah, sudah banyak spoiler, nih! Kalau Beauties sedang mencari rekomendasi film terbaik atau series, Loki bisa masuk menjadi salah satu watchlist kamu. Menurut banyak penggemar Marvel, series Loki ini salah satu series film bagus di antara series lainnya, loh!

Berbeda dengan series Marvel lainnya, Loki akan dilanjutkan ke season 2, sayang kalau dilewatkan! Series Loki bisa kamu tonton di kanal Disney+. Psst, setelah Loki, film Black Widow dan series animasi What If akan segera tayang, loh!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id