sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Legendaris Sepanjang Masa, 5 Film Jepang Horror Ini Masih Seram Hingga Sekarang

Izzul Millati Umami | Selasa, 12 Jan 2021 16:30 WIB
Legendaris Sepanjang Masa, 5 Film Jepang Horror Ini Masih Seram Hingga Sekarang
5 film jepang horor paling legendaris
Jakarta -

Sudah sejak dahulu kala, Jepang terkenal sebagai negara pembuat film terseram yang pernah ada. Selain Thailand, Jepang lebih dulu ada dengan Ju-On. 13 film Ju On sukses mengguncang penikmat film horror hingga menjadikanya dilirik Netflix untuk dibuatkan serial. Tertarik menonton film horor Jepang yang lain? Berikut ini adalah rekomendasi film horror Jepang legendaris yang bisa kamu saksikan di awal tahun 2021. 

1. Ju On 

ju on
ju on/sumber:wiki.com

Kamu yang tumbuh di tahun 2000an pasti sudah nggak asing dengan film horror, Ju-On. Film ini merupakan salah satu yang terbaik di kategori horor tahun 2000an. Pasalnya, meski dengan teknologi yang belum mumpuni pada masa itu, horror Ju On menyuguhkan visual yang sangat menakutkan.

Hantu yang dibuat pucat, anak-anak yang duduk di sudut ruangan, dan banyak lagi. Saking populernya, pada masa itu Ju On dibuat hingga 13 serial. Baru-baru ini, Ju On juga dibuatkan serial di Netflix. 

2. Ringu

ringu
ringu/sumber:wiki.com

Film Jepang “Ringu” ini diproduksi pada tahun 1998. Banyak yang menobatkannya sebagai film horor Asia paling menyeramkan. Saking menyeramkannya, Ringu juga dibuat ke versi Hollywood dengan remake berjudul “The Ring”. Secara garis besar, Ringu menceritakan sebuah perjalanan menemukan teka teki dari sebuah rekaman video. Bila teka-teki tersebut tidak diselesaikan, hantu Sadako akan datang membunuh. 

3. Battle Royale

battle royale
battle royale/sumber:wiki.com

Battle royale (batoru Rowaiaru) adalah film thriller action Jepang yang disutradarai oleh Kinji Fukasaku. Film ini menceritakan sekelompok siswa Jepang yang dipaksa bertarung sampai meninggal oleh pemerintah. Sebenarnya film ini pernah dilarang peredarannya oleh pemerintah Jepang pada masa itu. 

4. Jigoku

Jigoku
Jigoku/sumber:wiki.com

Jigoku memiliki arti “Neraka”. Jigoku dibuat oleh Nobuo Nakagawa, salah satu sutradara horor Jepang yang fenomenal. Film ini menceritakan seorang mahasiswa bernama Shiro yang mengalami nasib sial secara beruntun. Shiro pun punya sahabat karib misterius bernama Tamura yang selalu muncul tiba-tiba di acara penting Shiro. Semuanya berubah semenjak Tamura dan Shiro menabrak ketua geng Yakuza hingga meninggal. 

5. Onibaba

onibaba
onibaba/sumber:wiki.com

Sesuai judulnya, film ini menceritakan hantu Jepang legendaris, Onibaba. Kisahnya ber-setting ketika perang sipil pecah di Jepang yakni sekitar tahun 1300 an. Saat itu, banyak sekali rakyat, khususnya petani yang hidup miskin karena perang. Mereka terpaksa mencari makan dengan membunuh samurai Jepang yang kebetulan lewat. Kisah pun dimulai dari sini. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id