sign up SIGN UP

Money Heist Season 5 Vol. 1 Segera Tayang di Netflix! Cek, 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Series Fenomenal ini

Tyas Arini | Jumat, 03 Sep 2021 15:30 WIB
Money Heist Season 5 Vol. 1 Segera Tayang di Netflix! Cek, 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Series Fenomenal ini
caption

Memasuki bulan September, Netflix memberikan rekomendasi apa saja yang bisa ditonton di layanan streaming ini. Salah satunya adalah series Spanyol yang paling ditunggu-tunggu, yakni Money Heist.

Bagi Beauties yang sedang mencari rekomendasi Netflix, Money Heist bisa menjadi watchlist berikutnya. Tapi, sebelum menonton Money Heist, simak 5 hal yang perlu kamu ketahui tentang series fenomenal ini!

1. Season 5 Menjadi Penutup

Rekomendasi Netflix, Money Heist Season 5
Rekomendasi Netflix, Money Heist Season 5. /Foto: imdb.com

Bagi yang sudah mengikuti aksi pencurian Profesor dan kawanannya, Money Heist sudah menayangkan 4 season yang bisa ditonton di Netflix. Tanggal 3 September 2021 besok, season 5 Money Heist akan tayang.

Season 5 ini akan menjadi penutup series yang digemari banyak orang. Tidak hanya itu, season 5 Money Heist akan terbagi menjadi 2 volume, volume 1 akan tayang 3 September 2021 dan volume 2 akan tayang 3 Desember 2021.

2. Aksi Pencurian yang Berubah Menjadi Perang

Aksi pencurian menjadi perang
Aksi pencurian menjadi perang. /Foto: imdb.com

Pada season 1 dan 2, Money Heist menceritakan tentang pencurian uang yang terjadi di Royal Mint of Spain, atau perusahaan pencetak uang Spanyol. Pencurian ini dipimpin oleh Profesor (Álvaro Morte) dengan timnya yang terdiri dari Tokyo, Moscow, Berlin, Nairobi, Rio, Denver, Helsinki dan Oslo.

Setelah berhasil mencuri sebanyak 984 juta Euro, Profesor dan timnya hidup tenang. Namun, tak disangka Rio (Miguel Herránas) ditangkap oleh polisi. Tokyo (Úrsula Corberó) mencari Profesor dan meminta bantuannya untuk membebaskan Rio. Setuju dengan permintaan Tokyo, Profesor kembali mengumpulkan timnya dengan beberapa anggota baru dan menyusun rencana untuk melakukan pencurian di Bank of Spain atau Bank Spanyol.

Aksi pencurian Bank Spanyol ini dilakukan untuk membebaskan Rio dan mengenang kematian Berlin (Pedro Alonso). Rencana pencurian ini juga diprakarsai oleh Berlin dan Palermo (Rodrigo De la Serna) yang sekaligus menjadi pemimpin aksi ini. Bukan hanya uang yang dicuri, melainkan simpanan negara yang berupa emas sebanyak 90 ton dengan cara melelehkannya menjadi butiran emas yang lebih kecil. Namun sayangnya, aksi pencurian ini tidaklah berjalan mulus.

3. Kematian Nairobi

Nairobi tewas di tangan Gandia
Kematian tragis Nairobi /Foto: imdb.com

Pada season 4, diceritakan Nairobi (Alba Flores) tertembak setelah dipancing oleh polisi. Kondisi Nairobi langsung kritis setelah ditembak. Tidak dapat bernegosiasi dengan polisi untuk mendapatkan dokter bedah, kawanan pencuri ini mengharuskan operasi demi menyelamatkan Nairobi. Beruntungnya Nairobi selamat setelah operasi yang dipimpin Tokyo.

Saat Palermo mengundurkan diri dari jabatan pemimpin dan ditahan oleh Tokyo, ia memberi saran kepada kepala penjaga Gubernur Bank Spanyol, Gandia (José Manuel Poga) untuk melepaskan diri. Gandia lolos dari tahanan dan melancarkan aksi berontak. Kemudian, Gandia menangkap Nairobi yang dalam keadaan lemah dan berhasil membunuh Nairobi saat melarikan diri.

4. Profesor Tertangkap oleh Sierra

Profesor Tertangkap Basah oleh Sierra
Profesor Tertangkap Basah oleh Sierra /Foto: imdb.com

Inspektur Sierra (Najwa Nimri) dikeluarkan dari tim kepolisian karena menyiksa dan menyekap Rio secara ilegal. Tidak terima menjadi kambing hitam, Sierra kemudian mencari lokasi persembunyian Profesor dengan caranya sendiri.

Pada episode terakhir di season 4, Profesor tertangkap oleh Sierra di tempat persembunyiannya. Di salah satu trailer yang dikeluarkan oleh Netflix, tim pencuri yang berada di Bank Spanyol dihubungi oleh Profesor dan aksi pencurian di Bank Spanyol harus berjalan tanpa Profesor.

5. Lisbon Bergabung di Bank Spanyol

Lisbon Kembali ke Bank Spanyol
Lisbon Kembali ke Bank Spanyol /Foto: imdb.com

Pada season 4, diceritakan Lisbon telah dibunuh oleh polisi. Profesor yang mengetahuinya merasa hancur dan tak berdaya. Usut punya usut, ternyata Profesor ditipu oleh Sierra, bahwa Lisbon tidak dibunuh, melainkan ditangkap dan diinterogasi oleh Sierra. Setelah mengetahui kenyataannya, Profesor membuat rencana untuk membebaskan Lisbon dan membawanya ke Bank Spanyol.

Lisbon yang sampai di Bank Spanyol dengan selamat kemudian berjuang bersama tim pencuri di Bank Spanyol. Sudah bertahan selama 100 jam dan tanpa Profesor, mereka harus berjuang untuk keluar hidup-hidup dari sana. Namun, hal tersebut tidaklah mudah. Sebab polisi sudah menggerebek Bank Spanyol dengan bantuan tentara pimpinan Gandia yang terlihat di salah satu trailer Money Heist season 5.

6. Banyak Karakter Baru

Rafael, Karakter Baru di Money Heist Season 5
Rafael, Karakter Baru di Money Heist Season 5 /Foto: imdb.com

Dilansir dari detikcom, ada banyak karakter baru yang tampil di Money Heist Season 5. Sejauh ini ada 3 karakter yang ditambahkan di series ini, yakni Rafael (Patrick Criado) yang merupakan putra dari Berlin, Rene (Miguel Angel Silvestre) yang menjadi kekasih Tokyo di season 1 dan Sagasta (Jose Manuel Seda) yang menjadi Komandan Pasukan Khusus Tentara Spanyol bersama Gandia.

Karakter-karakter ini menjadi salah satu kunci penting keberhasilan atau kegagalan Profesor dan timnya untuk bisa keluar dari Bank Spanyol tanpa tertangkap oleh polisi.

Wah, semakin penasaran, ya, Beauties! Kalau sedang mencari film Netflix atau rekomendasi Netflix, Money Heist layak ditonton, nih! Cerita dengan plot twist yang menarik dan action yang seru, sayang dilewatkan!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id