sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Punya Kisah Seram! Rumah Hantu Ini Diharapkan Untuk Jadi Sebuah Film

Astari Dewi Larasati | Rabu, 04 Nov 2020 22:00 WIB
Punya Kisah Seram! Rumah Hantu Ini Diharapkan Untuk Jadi Sebuah Film
caption
Jakarta -

Keberhasilan film The Haunting of Hill House dan The Haunting of Bly Manor adalah bukti bahwa banyak orang yang dengan rumah hantu. Meskipun belum ada kabar dari Netflix, apakah ada musim ketiga dari serial The Haunting karya Mike Flanagan. Namun beberapa penggemar mengumpulkan beberapa buku dan cerita tentang rumah berhantu yang akan diadaptasi. Simak kumpulan cerita seram berikut ini.

We Have Always Lived in the Castle

Buku ini dipenuhi dengan drama keluarga yang diharapkan dari serial Haunting.
We Have Always Lived in the Castle/pinterest.com/penguinrandomhouse

Sama seperti serial The Haunting Hill lainnya yang diangkat dari novel Shirley Jackson dengan judul sama. Novel berjudul We Have Always Lived in the Castle memang tidak ada yang supernatural, yaitu tentang dua saudara perempuan yang telah menjadi orang buangan di kota karena kejadian sebelumnya. Dimana dalam rumah mereka membuat setengah dari keluarga mati diracuni. Buku ini dipenuhi dengan drama keluarga yang diharapkan dari serial Haunting. Termasuk kejahatan yang bisa terjadi serta streotip pikiran dari orang-orang di kota kecil.

The House of the Seven Gables

Memiliki cerita yang melibatkan romansa, pembunuhan, drama keluarga, tuduhan sihir, dan ahli waris rahasia.
The House of the Seven Gables/pinterest.com/kobo

Karya paling terkenal dari Nathaniel Hawthorne mungkin adalah The Scarlet Letter, tetapi The House of the Seven Gables patut dipertimbangkan menjadi film serial The Haunting selanjutnya. Memiliki cerita yang cukup kompleks karena melibatkan romansa, pembunuhan, drama keluarga, tuduhan sihir, dan ahli waris rahasia. Plotnya melibatkan kutukan yang ditempatkan Mattew Maule pada Kolonel Pyncheon karena telah mencuri tanahnya.

The Fall of the House of Usher

Ceritanya seseorang menerima surat dari temannya Roderick Usher meminta bantuan.
The Fall of the House of Usher/pinterest.com/kobo

Cerita dari The Fall of the House of Usher paling mendekati dan mempunyai getaran ketakutan yang sama seperti Hill House dan Bly Manor. Ceritanya mengikuti seorang narrator yang tidak disebutkan namanya dan menerima surat dari temannya Roderick Usher meminta bantuan. Lalu ia pergi ke rumah keluarga Roderick dimana saudara kembarnya, Madeline sakit parah. Hal-hal janggal mulai terungkap dimana Roderick berusaha mengubur saudaranya walaupun masih hidup.

The Woman in Black

Walaupun sudah ada filmnya di tahun 2012, namun ingin buku ini dapat digarap ulang untuk dijadikan film ketiga.
The Woman in Black/pinterest.com/amie

Sebenarnya pada tahun 2012 lalu buku ini pernah diangkat menjadi film dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Daniel Radcliffe. Namun banyak penggemar series The Haunting, buku ini dapat digarap ulang untuk dijadikan film ketiga. Pengacara junior Arthur Kipps ditugaskan untuk menyelesaikan tanah milik Alice Drablow. Setibanya disana, ia mengetahui tentang Woman in Black yaitu hantu yang menghantui kota dan menyebabkan kematian seorang anak setiap kali melihatnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id