sign up SIGN UP

5 Jurus Menjadi Kaya Raya Langsung dari Orang Kayanya Betulan, Perlu Dicoba!

Shinta Nikmah | Sabtu, 04 Sep 2021 06:15 WIB
5 Jurus Menjadi Kaya Raya Langsung dari Orang Kayanya Betulan, Perlu Dicoba!
caption

Hampir semua orang ingin menjadi kaya raya, termasuk kamu. Hidup serba kecukupan seperti para miliarder, memiliki rumah besar dan mobil mewah yang membuat banyak orang terkagum. 

Namun untuk mendapatkan kekayaan tersebut, para miliarder tidak hanya bersantai-santai dalam bekerja. Bahkan Kolonel Sanders mendapatkan penolakan lebih dari 1.000 kali sebelum berhasil membuat ayam goreng KFC yang mendunia hingga saat ini.

Kebanyakan para miliarder tersebut memiliki jurus jitu untuk menghasilkan pundi-pundi uang yang sangat banyak. Kira-kira apa saja ya, strategi yang mereka gunakan agar bisa kaya seperti saat ini?

1. Memiliki Rencana

Memiliki rencana
Memiliki rencana/ Foto: freepik.com

Penulis buku 'Everyday Millionaires', mantan penyiar radio, dan Chris Hogan, telah menyurvei lebih dari 10.000 orang kaya untuk mengetahui rahasia kesuksesan mereka.

Menurut Hogan, mereka pintar membuat rencana dan berinvestasi. Kekayaan yang dimiliki para miliarder tidak didapatkan dalam waktu sekejap. Mereka dikenal pandai membuat rencana agar strategi bisnis yang dilakukan bisa berhasil. Jika kamu ingin menjadi kaya, kamu harus memiliki rencana yang matang untuk memulai sebuah bisnis, Beauties.

Namun jangan hanya terpaku pada rencana, kamu perlu segera melakukan action agar kamu tidak menghabiskan banyak waktu hanya karena terlalu lama berpikir.

2. Pandai Melihat Peluang

Pandai melihat peluang
Pandai melihat peluang/ Foto: freepik.com

Para miliarder juga dikenal sebagai orang yang piawai melihat peluang. Kamu pasti mengenal Mark Zuckerberg bukan? Mark Zuckerberg menjadi miliarder muda yang pandai melihat peluang. Perjalanan menjadi miliarder diawali dengan membangun Facebook karena mellihat peluang bahwa banyak orang membutuhkan koneksi agar bisa terhubung dengan banyak orang.

Dan akhirnya Facebook mengantarkannya untuk menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Tidak hanya berhenti di Facebook, Mark bahkan mengakuisisi Instagram dan WhatsApp. Coba bayangkan berapa banyak uang yang kini dimiliki Mark Zuckerberg! Pasti banyak banget ya, Beauties.

3. Berinvestasi

Berinvestasi
Berinvestasi/ Foto: freepik.com

Tahukah kamu mengapa miliarder semakin kaya padahal bisnisnya tidak terlihat berkembang dengan pesat? Jawabannya adalah, mereka lebih suka mewujudkan kekayaannya dalam bentuk investasi. 

Selain menghindarkan uang dari inflasi, mengalihkan kekayaan dalam bentuk investasi bisa membuat kekayaan semakin bertambah karena nilainya yang semakin hari semakin naik. Kamu juga bisa mulai berinvestasi dari sekarang meski baru investasi dalam nominal yang kecil. Setidaknya dengan investasi, kamu bisa memiliki pendapatan tambahan.

4. Berani Mengambil Risiko

Berani ambil risiko
Berani ambil risiko/ Foto: freepik.com

Kamu pasti pernah mendengar saran dari para jutawan, bahwa untuk menjadi sukses, kamu harus berani mengambil risiko. Jika kamu hanya diam dan menunggu keberuntungan datang, maka kamu tidak kan bisa maju dan mendapatkan kekayaan dengan segera. Hal tersebut juga dipraktikkan para miliarder. Berani mengambil risiko menjadi jurus jitu yang cukup ampuh untuk mengantarkan mereka menjadi orang yang kaya raya.

Selain berani mengambil risiko, para miliarder tersebut juga terus berinovasi dan tidak takut gagal. Jika kamu ingin mengikuti langkah tersebut, maka terus berusahalah dan jadikan kegagalan menjadi pengalaman yang berharga untuk terus maju.

5. Tidak Menghamburkan Uang

Hidup hemat
Hidup hemat/ Foto: freepik.com

Sering kita temui banyak miliarder yang tidak terlalu suka menghamburkan uangnya untuk barang mewah yang kurang bermanfaat. Menjalani hidup hemat bahkan menjadi salah satu jurus jitu untuk menambah kekayaan. 

Alih-alih menghamburkan uang, mereka lebih suka mengeluarkan uang untuk investasi. Tidak hanya itu, banyak juga miliarder yang suka mendonasikan uangnya untuk kemanusiaan, seperti Bill Gates dan juga Warren Buffet. 

Wah, selain kaya para miliarder tersebut juga baik hati ya, Beauties!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id