sign up SIGN UP

LIFE

Bukan Untung-untungan, Ini Tips Investasi Cuan ala Han Ji Pyeong

Dian Aprilia | Minggu, 20 Dec 2020 22:00 WIB
Bukan Untung-untungan, Ini Tips Investasi Cuan ala Han Ji Pyeong
caption
Jakarta -

Sempat mencuri perhatian banyak orang di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Tak heran jika Drama Korea Start Up masuk dalam list drakor yang wajib ditonton. Pasalnya drama korea yang satu ini mengangkat isu kekinian yang menarik untuk dipelajari dan juga cerita yang menyentuh.

Lekat dengan kesan millenial, drama ini menyuguhkan proses panjang start up dalam membangun bisnis. Lengkap disertai dengan berbagai dinamika perjuangannya untuk menjadi unicorn. Salah satu hal yang sayang untuk dilewatkan adalah gaya investasi Good Boy yang membuat karirnya sukses dan kaya raya. 

Berikut beautynesia.id telah merangkum tips investasi cuan maksimal ala Han Ji Pyeong Start Up:

Punya Ilmu dan Skill Mengelola Keuangan

Han Ji Pyeong
Han Ji Pyeong/soompi.com

Pengetahuan dan juga keahlian Ji Pyeong dalam mengelola keuangan memang sudah tak diragukan lagi. Hal ini bukan ia dapatkan dengan simsalabim ataupun instan, melainkan dari proses yang panjang yang penuh perjuangan.

Dia sudah menekuni dunia pengelolaan keuangan sejak duduk di bangku sekolah menengah. Dia juga menjadi juara 1 dalam kompetisi trading saham. Tak hanya itu ia mampu membuktikan kemampuannya tersebut di dunia nyata dengan mengelola uang nenek. Tak tanggung-tanggung dia bisa melipatgandakan uang nenek dari 8 juta jadi 80 juta won. Wow!

Paham Profil Diri dan Investasi yang Disukai

Han Ji Pyeong
Han Ji Pyeong/soompi.com

Ji Pyeong adalah sosok yang percaya diri akan kemampuan dirinya. Rasa PD ini bisa muncul karena deretan pengalaman suksesnya di bidang pengelolaan keuangan dan kesuksesannya dalam menjalani hidup meski berasal dari yatim piatu.

Kunci kesuksesannya dalam mengelola keuangan juga didukung dengan pemahamannya akan profil diri dan investasi yang disukai. Terbukti ia pernah bilang pada Nam Do San, bahwa perusahaan yang mendapatkan investasi darinya selalu sukses. Dan juga kejelasannya dalam membuat indikator bisnis start up yang layak diberi investasi. Hal inilah yang membuat langkahnya dalam mengelola keuangan menjadi jelas, terukur dan terarah.

Punya Tujuan

Han Ji Pyeong
Han Ji Pyeong/soompi.com

Sebagai penanam modal, Ji Pyeong memiliki tujuan untuk mendanai usaha-usaha rintisan atau start up agar bisa berkembang dan sukses. Dalam prosesnya, ia tak segan memberikan berbagai nasehat dan juga kontribusi untuk memajukan start up tersebut.

Meski dalam drama ini, motif Ji Pyeong membantu start up Samsan Tech juga dipengaruhi karena adanya motif asmara. Namun dalam prakteknya, terhadap start up lain pun ia memberikan tips dan nasehat dalam menjalankan bisnis hingga terbukti banyak yang berhasil saat dimentori olehnya.

Paham Resiko

Han Ji Pyeong
Han Ji Pyeong/soompi.com

Dalam menjalankan pekerjaannya, Ji Pyeong paham betul bahwa risiko berinvestasi pada bisnis rintisan adalah uang habis atau tidak balik modal sama sekali. Oleh sebab itu, dia menjadi pribadi yang pemilih dalam menentukan start up mana yang akan disuntik dana investasi.

Bahkan ia bisa dengan tega menyemprot CEO perusahaan yang memang tak punya harapan maju atau sukses. Seperti halnya saat awal kali bertemu dengan Nam Do San.

Analisis Tajam dan Rasional

Han Ji Pyeong
Han Ji Pyeong/soompi.com

Dikenal berlidah tajam dan pedas serta tak punya hati apalagi dalam urusan mengkritisi start up menjadi pertanda bahwa sosok Ji Pyeong sangatlah rasional. Bahkan saking rasionalnya, ia akan berkata terus terang saat pendapatnya melibatkan sisi emosional karena perasaan cintanya kepada Dal Mi.

Dengan jam terbang yang tinggi dalam pekerjaannya, ia menjadi paham betul dengan pola kerjanya. Sehingga membuat dirinya memiliki pisau analisa yang tajam. Dan tak sungkan lagi saat memberikan pendapat, meski dinilai pendapat tersebut sangat menyakiti hati lawan bicaranya. Ia jelas menganut prinsip ‘lebih baik jujur meski pahit’.

Itulah 5 tips investasi ala Han Ji Pyeon Start Up yang bikin investasi jadi cuan maksimal. Bagi kamu yang mau berinvestasi, yuk terapkan 5 prinsip. Good luck.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id