sign up SIGN UP

LIFE

Cuan Lebih Banyak, Begini Tips Investasi Emas Antam yang Benar.

Izzul Millati Umami | Senin, 16 Nov 2020 22:30 WIB
Cuan Lebih Banyak, Begini Tips Investasi Emas Antam yang Benar.
caption
Jakarta -

Investasi emas merupakan salah satu bentuk invest paling aman. Mendapatkannya pun juga lebih mudah. Investasi emas juga tidak seribet saham yang perlu utak atik dan memantau pergerakan. Nilai investasi emas pun cenderung stabil, bahkan harganya bisa cenderung naik selama pandemi ini. 

Nah, untuk Ladies yang sedang ingin investasi, bisa banget nih dipertimbangkan investasi emas antam. Tak perlu takut, metode pembeliannya pun sudah banyak dan aman. Namun, Ladies harus paham bagaimana caranya agar makin untung:

Ketahui dulu kemurnian emas

kemurnian emas
kemurnian emas/sumber:pixabay.com

Ketika ingin berinvestasi emas, pastikan emas yang Ladies pilih adalah emas murni seperti emas antam.

Banyak di antara kita, terutama generasi tua keliru dan menganggap emas perhiasan bisa mendatangkan cuan investasi yang oke. Padahal, emas perhiasan cenderung dibuat dengan campuran sehingga kadarnya sudah tidak benar-benar murni lagi.

Ladies sebaiknya memilih emas batangan bila memang ingin investasi. 

Jangan terburu-buru membeli emas

membeli emas
membeli emas/sumber:pixabay.com

Meski harga emas cenderung naik, namun fluktuatifnya menunjukkan nominal yang berbeda dari hari ke hari. Perbandingan nominal 10.000 rupiah saja bisa membawa dampak besar dalam investasi. Untuk itu, Ladies harus cek dulu harga emas dari hari ke hari. Ketahui dulu angka paling baik dan lakukan pembelian pada hari itu juga. 

Pastikan emas murni bersertifikat

sertifikat emas
sertifikat emas/sumber:pixabay.com

Membeli emas batangan yang trusted adalah yang bersertifikat 99.99%. Emas batangan berkualitas ini banyak tersedia di pegadaian maupun Butik Antam. Jangan membeli emas di tempat abal-abal yang cenderung menipu customer. Untuk membeli emas batangan pun, bila Ladies belum ada pengetahuan mendasar, bisa coba ajak kawan atau teman yang sudah paham investasi jenis ini. 

Jangan langsung menjual emas

Setelah pembelian dengan harga rendah, emas tidak serta merta bisa langsung dijual. Biasanya, perlu waktu 2-5 tahun agar emas bisa cuan. Selama waktu dua tahun harga emas bisa naik sehingga Ladies bisa untung besar.

Sediakan dana cadangan

dana cadangan emas
dana cadangan emas/sumber:pixabay.com

Agar investasi emas makin untung, coba saja sediakan dana cadangan. Nantinya, ketika momen yang ditunggu tiba, Ladies bisa manfaatkan dana cadangan untuk membelinya. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id