sign up SIGN UP

LIFE

Ini 5 Tips Jualan Skincare Laris Untuk Pemula

Izzul Millati Umami | Sabtu, 29 May 2021 15:30 WIB
Ini 5 Tips Jualan Skincare Laris Untuk Pemula
caption

Berjualan skincare memang harus sabar. Well, jualan apapun itu, memang wajib punya ketangguhan mental yang baja, loh. So, Ladies wajib banget menggembleng diri dalam berbisnis sejak sekarang. Perhatikan lagi, beda bahan jualan, beda pula cara memasarkannya. Sebelum berlanjut, mari simak 5 tips jualan skincare untuk pemula berikut ini:

1. Ketahui jenis produk basic yang pasti dipakai

jenis produc skincare basic
jenis produc skincare basic/sumber:pexels.com

Sebelum memutuskan merek yang akan dijual, jangan lupa kenali jenis produk basic yang pasti dipakai oleh banyak orang. Umumnya, pengguna skincare pasti menggunakan produk pembersih kulit semacam micellar water, toner serta moist sebagai pelembab.

Tak ketinggalan juga krim malam dan siang yang biasanya ada pada paket penjualan. Beberapa produk tersebut selalu ada pada paket penjualan skincare. So, sediakan dulu produk tersebut sebagai stok pertama penjualanmu. 

2. Ketahui merek yang sudah tersertifikasi bpom

Langkah selanjutnya adalah menentukan merek skincare apa yang akan dijual. Ladies bisa memilih jenis skincare yang punya nomor bpom sebagai langkah awal penjualan. Caranya adalah dengan mengecek website resmi di internet. Bisa juga dengan menanyakan ke official store yang tersedia di beberapa kota. 

3. Kenali harga retailnya

harga skincare
harga skincare/sumber:pexels.com

Sebelum berlanjut menjual produk kecantikan ke online shop, sudah seharusnya Ladies mengenali harga ritelnya. Kalau bisa, dapatkan harga murah dengan kualitas yang sama. Nantinya, Ladies bisa dengan mudah mengatur profit margin lebih besar dan lebih menguntungkan. 

4. Sediakan promo di awal

Well, jangan lupa untuk menyediakan promo di awal. Diskon-diskon digunakan untuk menarik pembeli baru, loh. Hitung juga harga dan perhitungan diskon supaya Ladies tetap untung. Jangan lupa share di media sosial supaya diskon dan promo tetap ada ya, Ladies!

5. Selalu aktif di media sosial

harga ritel
harga ritel/sumber:pexels.com

Well, saat ini berjualan harus wajib aktif di media sosial. Ladies harus banget nih menyediakan konten yang bagus untuk di share. Itulah kenapa Ladies wajib buat belajar editing, mengerti transisi video yang baik, dan lain-lain. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id