sign up SIGN UP

LIFE

Ini Kunci Sukses Raih Pelanggan Pertama Jualan Online Kamu

Izzul Millati Umami | Rabu, 13 Jan 2021 12:30 WIB
Ini Kunci Sukses Raih Pelanggan Pertama Jualan Online Kamu
pembeli perdana / sumber:pixabay.com
Jakarta -

Pembeli adalah salah satu tolok ukur ramai tidaknya suatu produk terjual. Makin banyak pembeli, jelas toko kita akan bagus reputasinya dimata orang awam. Sayangnya, mendapatkan pelanggan pertama itu jelas tidaklah mudah. Itulah kenapa wajib yang namanya sabar dengan prosesnya. Bagi Ladies yang ingin memperoleh pembeli pertama di jualan online sangat bisa simak tips-tips berikut ini:

Atur foto produk kamu agar terlihat menarik

foto produk
foto produk/sumber:pixabay.com

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah mengatur foto produk jualan kamu agar terlihat menarik. Bagaimana caranya? Nah, kamu bisa menggunakan ponsel dengan kualitas kamera yang mumpuni. Agar hasil foto terlihat aman, coba gunakan kamera iPhone. Selain itu, kamu pun juga bisa memesan jasa fotographer produk agar hasilnya maksimal.

Berikan promo

berikan promo
berikan promo/sumber:pixabay.com

Kalau ingin mendapat pembeli pertama lebih cepat, kamu sebaiknya memberikan promo. Tawaran buy 1 get 2 atau potongan diskon bisa jadi menarik pembeli lebih cepat daripada sebelumnya, loh. 

Namun, dalam praktiknya jangan lupa untuk tetap memperhitungkan untung rugi dalam memberikan promo. Hitung lagi biaya produksi dan sesuaikan kembali. 

Jangan memasang harga terlalu tinggi di awal

harga tinggi
harga tinggi/sumber:pixabay.com

Saat pertama kali berjualan, pastikan produk yang kamu jual memiliki harga yang nggak terlu tinggi. Produk dengan harga mahal biasanya sangat susah laku. Itu sebabnya wajib bagimu untuk riset sebentar sebelum meluncurkan harga ke pasaran.

Pajang produk di semua marketplace

marketplace
market place/sumber:pixabay.com

Supaya produkmu mudah ditemukan, pasanglah display produkmu di semua sosial media. Cara ini dilakukan agar produkmu mudah dijangkau oleh semua kalangan. Bila kamu sudah menaruh produk di toko oren, jangan lupa menaruhnya juga di toko hijau dan merah, ya!

Gunakan iklan

iklan
iklan/sumber:pixabay.com

Bila budget yang kamu punyai memadai, ada baiknya untuk menggunakan iklan sebagai salah satu cara untuk menarik pembeli. Nggak harus terlalu besar untuk mendapatkan jangkauan yang luas, kok. Dengan budget mulai dari 20.000 rupiah saja, kamu bisa mengiklankan produk lebih luas.Tentukan pula target audience dan seberapa besar peluang mereka untuk membeli produk yang kamu jual. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id