sign up SIGN UP

LIFE

Selain Emas dan Tanah, Kamu Bisa Investasi pada Barang Ini, Lho!

Astari Dewi Larasati | Senin, 03 May 2021 17:00 WIB
Selain Emas dan Tanah, Kamu Bisa Investasi pada Barang Ini, Lho!
caption

Investasi menjadi hal paling dilirik oleh banyak orang, mulai dari orang tua hingga anak muda. Hal ini dikarenakan manfaat investasi yang akan dirasakan di masa depan. Ketika sedang membutuhkan uang, bisa menjual barang dengan nilai tinggi.

Namun, kebanyakan orang masih melakukan investasi pada barang itu-itu saja, di antaranya emas dan tanah. Kedua barang ini memang mempunyai harga stabil tanpa terpengaruh oleh usia. Bahkan harga jual bisa jadi lebih tinggi daripada harga beli. Jika tertarik melakukan investasi, ada beberapa daftar barang yang layak untuk diinvestasikan sekaligus bisa dipakai.

Handbag

Selalu memastikan tas dalam kualitas baik agar bisa dijual kembali.
Freepik.com

Sebagian besar wanita hobi mengoleksi tas untuk melengkapi outfit sehari-hari. Jadi tidak heran apabila handbag bisa menjadi barang yang layak diinvestasikan. Bahkan beberapa desainer brand mewah mempertahankan nilai handbag, jadi akan terus trend. Kuncinya adalah selalu memastikan tas dalam kualitas baik agar bisa dijual kembali. Maka dari itu, sebaiknya simpan tas di dust bag atau menyimpan tag serta kotak.

Perhiasan

Perhiasan bisa dijual seharga 60 persen dari harga asli.
Freepik.com

Perhiasan berkualitas tinggi merupakan barang investasi yang layak dipertimbangkan. Bahkan bisa menjual perhiasan seharga 60 persen dari harga asli. Tidak seperti handbag yang harus melihat brand, perhiasan akan mempunyai nilai siapapun perancangnya. Apalagi perhiasan memiliki beberapa model yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing wanita.

Blazer

Blazer dengan kualitas rendah lama kelamaan akan aus.
Freepik.com

Siapa sangka salah satu item fashion paling multifungsi ini bisa untuk investasi. Blazer merupakan pilihan wanita untuk tampil formal maupun kasual. Coba pertimbangkan memilih blazer dengan cutting dan menyesuaikan bentuk tubuh. Jangan lupa untuk melihat seberapa tinggi kualitasnya, karena blazer dengan kualitas rendah lama kelamaan akan aus. Untuk pemilihan warna bisa pilih warna netral daripada colorful.

Furniture

Kalian hanya perlu memilih dan mempertahankan kualitas tinggi dari barang tersebut.
Freepik.com

Selanjutnya ada furniture rumah yang bisa dijual kembali, kamu hanya perlu memilih dan mempertahankan kualitas tinggi dari barang tersebut. Misalnya sofa, ada banyak sofa murah di luar sana tapi tidak tahan lama. Akhirnya menjadi sia-sia dan harus membeli kembali. Jadi lebih baik memilih sofa dengan harga tinggi namun bertahan hingga puluhan tahun. Fokuslah untuk menemukan gaya yang disukai.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id