sign up SIGN UP

LIFE

Tips Dapatkan Uang Lewat Media Online

Sulistiani | Minggu, 26 Apr 2020 03:00 WIB
Tips Dapatkan Uang Lewat Media Online
caption
Di saat banyak aktivitas di luar rumah yang berhenti ada saatnya kita untuk memanfaatkan internet sebagai jalan mencari penghasilan. Untuk kamu yang sudah memiliki pekerjaan tetap, hal ini cara ini dapat digunakan untuk menambah tabungan. Nah, untuk yang belum bekerja atau kehilangan pekerjaan, ini bisa jadi alternatif lain untuk tetap menghasilkan uang.

Endorse Instagram




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/portrait-young-beautiful-hipster-bad-girl-trendy-jeans-clothes-earring-her-nose-sexy-carefree-smiling-blond-woman-takes-selfie-positive-model-licking-round-sugar-candy_158538-15432.jpg
Menjadi influencer atau selebgram yang membuka jasa endorse merupakan sumber penghasilan yang menjanjikan bagi pengguna instagram yang memiliki banyak followers. Biasanya kita dapat membuka jasa endorse apabila telah memiliki followers minimal 10k.

Ada dua jenis influencer yaitu mikro dan makro. Mikro yang followernya masih sekitar puluhan atau belasan ribu. Sedangkan makro yang sudah memiliki followers lebih dari ratusan ribu. Semakin banyak jumlah followers maka semakin banyak pula penghasilan yang bisa kita dapatkan. 

YouTube




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/mother-daughter-learn-cooking-using-laptop-computer-kitchen-home_45996-1127.jpg
Saat ini, banyak orang memiliki penghasilan bombastis sebagai Youtuber atau orang yang aktif di media YouTube. Cara mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan monetisasi akun YouTube kita yang artinya kita mengizinkan YouTube memasang iklan pada video yang kita unggah. Akan tetapi untuk dapat seperti itu, tidak mudah Ladies. Ada beberapa syarat yang harus kita penuhi yaitu minimal berusia 18 tahun dan memiliki subscriber dan viewer dalam jumlah tertentu.

Tentu saja semua proses tidak pernah instan ya. Untuk memulai itu, kita dapat mencoba dengan rutin mengunggah video-video yang sesuai dengan passion kita. Video-video tersebut seperti tutorial crafting, memasak, olahraga, dan masih banyak lagi.

Podcast




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/portrait-smiling-pretty-girl-listening-music_171337-2586.jpg
Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapat uang melalui podcast, seperti Monitize Podcast, Podcast Premium, meupun memasang iklan langsung di dalam konten podcast yang kita buat. Menggunakan Monitize, cocok dilakukan untuk podcast yang sifatnya hiburan dengan alasan agar terus exis dengan podcast maka diharapkan ada donasi dari audiens.

Nah untuk Podcast Premium dapat dilakukan jika kamu memiliki konten yang "menjual" misalnya bincang-bincang langsung dengan presiden RI mengenai penanganan COVID-19. Atau, kita juga dapat menawarkan ke beberapa perusahaan untuk mengiklankan produk mereka di dalam podcast kita. Dapat pula ditampilkan pada judul, contohnya Podcast PinkBeauty sponsored by PT. Lalalalilili.

Berjualan Gambar




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/portrait-young-brunette-woman-making-photo_171337-6054.jpg

Cara yang satu ini cocok dilakukan oleh para pecinta fotografi dan desainer visual. Menjual gambar hasil karya kita dapat dijual melalui media online. Banyak platform tersedia yang khusus menjual hasil-hasil gambar.

Di sana kita dapat bekerja sama untuk mendapatkan uang, bahkan dalam hitungan dollar. Platform tersebut antara lain  500px Prime, SmugMug Pro, Shutterstock, iStockphoto, Etsy, dan masih banyak lagi.


Blogger




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/young-woman-enjoying-new-technologies_23-2147859263.jpg
Sebelum ada media sosial lain seperti instagram dan twitter, menjadi blogger sempat menjadi tren sebagai cara mudah mendapatan uang melalui media online. Meskipun sudah lebih banyak tergilas oleh tren instagram, twitter, dan media lain, menjadi blogger saat ini juga masiih dapat menghasilkan uang. Hampir sama dengan media lain, kita dapat memanfaatkan blog yang kita miliki untuk promo produk mereka atau melakuka monetasi yang berafiliasi dengan Google AdSense. 

Menjadi Tutor Online




Foto: https://image.freepik.com/free-photo/waist-up-shot-caucasian-student-drawing-pie-diagram-whiteboard_1098-20048.jpg

Apakah memiliki keahlian khusus di bidang akademik maupun non akademik Ladies? Jika iya, tidak ada salahnya mencoba cara yang satu ini. Kita bisa menawarkan keahlian kita melalui media online. Ada berbagai macam platform yang menyediakan jasa tersebut salah satinya Ruang Guru. Sistem belajarnya nanti dapat dilakukan dengan cara online, sehingga kita tidak perlu datang atau bertemu dengan murid. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id