sign up SIGN UP

LIFE

10 Kesalahan Diet yang Wajib Dihindari

Ratri | Rabu, 24 Jun 2015 05:00 WIB
10 Kesalahan Diet yang Wajib Dihindari
caption
Kebanyakan wanita rela melakukan cara apapun untuk mendapatkan tubuh yang ramping. Namun tanpa sadar mereka melakukan diet yang salah, yang justru tidak membuat langsing, tapi malah banyak makan. Nah, berikut 10 kesalahan diet yang wajib dihindari.

Tidak Sarapan


Jika Minasan pikir tidak sarapan dapat membuat tubuh langsing, itu salah. Menunda sarapan hingga perut merasa benar-benar lapar akan membuat napsu makan semakin besar ketika makan siang.
Foto: https://www.suplemen.org/manfaat-sarapan-pagi-untuk-kita.php#.VW_Dg9KUeVM

Malas Olahraga


Ketika awal niat berdiet, rasanya Minasan ingin mencoba semua olahraga. Namun karena tidak terbiasa dan olahraga yang dijalani terlalu keras, maka akhirnya kegiatan olahraga berhenti karena Minasan merasa kelelahan. Lebih baik mulai olahraga untuk diet dengan berjalan kaki selama 15 menit selama seminggu, dan lihat hasilnya.
Foto: https://www.arkadia-theband.com/index.php?/archives/12-Ini-Akibat-jika-Malas-Olahraga.html

Terlalu Banyak Karbohidrat


Ketika diet Minasan tidak perlu menghilangkan karbohidrat dari menu. Cukup seimbangkan karbohidrat dengan makanan-makanan lain. Tapi ingat, porsinya jangan terlalu banyak, ya.
Foto: https://menitkuinfoku.blogspot.com/2015/04/akibat-terlalu-banyak-mengkonsumsi.html

Kurang Protein, Sayur, dan Buah


Mengurangi asupan makan saat diet, bukan berarti mengurangi protein dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein, sayur, dan buah tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, juga dapat membuat kulit lebih sehat dan bersinar.
Foto: https://bulanku.com/tag/buah-dan-sayur/
Foto: https://www.laksani.com/pola-makan-diet-tepat/

Minul Pil Diet


Diet dengan minum pil diet? Stop dari sekarang! Diet dengan cara ini hanya membuat tubuh Minasan lemas karena kurang cairan.
Foto: https://gudangartikelglobal.blogspot.com/2015/03/kesalahan-dalam-diet-yang-sering.html

Tidak Makan Apa-apa


Jika Minasan menyimpulkan bahwa diet adalah berlapar-lapar dan tidak makan apa-apa, itu jelas salah. Diet adalah mengatur pola makan dan asupan nutrisi tubuh. Minasan harus tetap makan, tapi kurangi porsi karbohidrat dan perbanyak porsi sayur dan buah.
Foto: https://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/66074-takut-pada-lemak-dan-karbo-itu-kesalahan-diet.html

Porsi Makan Terlalu Banyak


Stop makan dalam jumlah besar. Ubah porsi makan anda dengan porsi yang lebih kecil, maka perut Minasan juga akan terbiasa dengan porsi yang baru. Sehingga Minasan tidak akan merasa kelaparan saat diet.

Masih Sering Minum Manis


Ingin diet Minasan sukses? Hindari minuman manis. Karena meski sudah menghindari makanan ini itu, tapi tetap minum soda, jus kemasan, dan sirup, maka diet Minasan dijamin tidak akan berhasil. Biasakan minum air putih, ya, Minasan.
Foto: https://www.molto.co.id/super-mom/gagal-diet-akibat-minuman-manis-150124n.html

Memaafkan Diri Sendiri


Tidak terlalu komit dengan niat diet bisa merusak hasil diet Minasan. Memaafkan diri sendiri berarti Minasan memperbolehkan diri makan kue atau es krim sedikit, dan berjanji besok tidak akan mengulanginya lagi. Namun ternyata besok terjadi lagi.
Foto: https://www.dietcepatalami.com/7-kesalahan-fatal-dalam-program-diet/

Motivasi


Dari semua usaha diet, hal terpenting adalah motivasi, terutama motivasi dari diri sendiri. Minasan harus memiliki keinginan kuat dan bulat untuk diet. Hari ini diet, bukan besok diet.
Foto: https://aquariuslearning.co.id/cara-memotivasi-diri-ini-mungkin-tidak-pernah-anda-bayangkan-sebelumnya/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id