sign up SIGN UP

LIFE

4 Kuliner Malam Surabaya yang Wajib Dicoba

Heldi Winar | Sabtu, 26 Mar 2016 01:00 WIB
4 Kuliner Malam Surabaya yang Wajib Dicoba
caption
Merasa lapar di tengah malam sebelum tidur? Jangan khawatir tempat makan favoritmu sudah tutup di malam hari, karena beberapa kuliner malam Surabaya berikut ini justru baru buka menjelang jam tidur khusus melayani orang-orang yang kelaparan di tengah malam. Apa saja makanan yang wajib dicoba?

1. Sego Sambel Mak Yeye


Sego sambel atau makanan yang kerap disebut penyetan ini menjadi favorit orang Surabaya di sepanjang waktu. Hidangan berupa nasi putih hangat, lauk yang digoreng, dan sambal ulek ini cocok disantap di pagi, siang, maupun di malam hari. Jika kamu ingin makan sesuatu yang pedas untuk kuliner malam Surabaya, datanglah ke Sego Sambel Mak Yeye yang berlokasi di Jl. Jagir Wonokromo Wetan antara pukul 22.00-03.00. Pedasnya sambal di sini dijamin akan menghilangkan rasa kantukmu.
Foto: https://id.pinterest.com/pin/562246334707557560/

2. Pecel Ambulance


Siapa bilang nasi pecel itu menu yang cocok untuk sarapan? Pecel juga bisa kamu nikmati sebagai kuliner malam Surabaya untuk mengisi perutmu sebelum tidur. Pilihan lauknya pun tidak terbatas hanya pada tempe, tahu, dan telur. Sepiring nasi pecel dengan lauk usus goreng merupakan pilihan terkenal di sini. Kenapa dinamakan Pecel Ambulance? Karena kamu akan menemukan lampu yang dipasang di atas mobil ambulance di gerobaknya! Kalau ingin mencoba, datang saja langsung ke Jl. Kranggan mulai pukul 22.30.
Foto: https://kuliner.adadimana.com/post/125009559279/repost-from-daviddvictor-pecel-ambulance-bu

3. Rawon Setan


Rawon merupakan kuliner wajib yang harus dicicipi saat kamu datang ke Surabaya. Potongan daging yang empuk dan berukuran besar dijamin akan memanjakan lidahmu dengan kuahnya yang berwarna hitam dan gurih. Untuk kamu yang baru saja tiba di Surabaya saat malam hari, langsung datangi gerai Rawon Setan di Jl. Embong Malang I no. 78. Dulunya rawon di sini menjadi kuliner malam Surabaya karena depot ini baru buka pukul 22.00, yaitu saat setan-setan mulai berkeliaran! Tapi kini Rawon Setan bisa dinikmati untuk sarapan mulai pukul 07.00 hingga pukul 03.30 khusus untuk hari Rabu-Sabtu.
Foto: https://infosurabaya.web.id/tentang-surabaya/rawon-setan-surabaya/

4. Nasi Cumi


Setiap warga Surabaya yang merantau ke luar kota maupun luar negeri pasti rindu dengan rasa nasi cumi yang dimasak menggunakan tinta hitam ini. Tambahan lauk berupa mie goreng, usus, babat, dan paru akan membuat perutmu semakin kenyang! Tak terbatas hanya untuk kuliner malam Surabaya, Nasi Cumi buka di Jl. Waspada sebelah pintu masuk Pasar Atom mulai pagi, lho.
Foto: https://www.inijie.com/2015/01/05/nasi-cumi-jalan-waspada-pasar-atom/
Cek juga artikel ini ya!
Lezatnya Kuliner Malam Hari di Surabaya
Aneka Kuliner Kota Malang yang Sayang untuk Dilewatkan

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id