sign up SIGN UP

LIFE

4 Rekomendasi Kuliner Enak dan Populer di Busan ala Anak Jajan

S Saraswathi | Rabu, 08 Jan 2020 04:50 WIB
4 Rekomendasi Kuliner Enak dan Populer di Busan ala Anak Jajan
caption
Korea Selatan, sudah sejak awal 2010 selalu menjadi perhatian para wisatawan. Bukan hanya soal K-POP, melainkan juga budaya dan kuliner yang unik. Sudah banyak food blogger dan food vlogger yang berlibur ke Korea sembari mereview makanan-makanan khasnya. Kali ini Beautynesia akan membagikan 4 rekomendasi kuliner di Busan Kore Selatan ala Food Blogger Anak Jajak. Simak terus artikel ini ya

Oemuk / Fishcake - Street Food




Foto: https://www.instagram.com/anakjajan/

Busan sangat terkenal dengan seafood produce. Selain itu juga Busan juga terkenal dengan fishcakenya. Ibaratnya, belum sah apabila datang ke Busan tapi belum mencicipi fishcake.Nah, jika kamu sedang berlibur ke Busan, jangan lupa cicipi ya!

Di sana fishcake bisa kamu temui sebagai street food populer. Jika kalian mau sedikit fancy, mungkin juga bisa mampir ke restoran yang ada di sana. Harganya juga cukup terjangkau.


Igane Tteokbokki




Foto: https://www.instagram.com/anakjajan/

Igane Tteokbokki adalah toko tteokbokki favorit Anak Jajan di daerah Gukje Market, Busan (toko no. 5A-12. Rasa dari tteokbokkinya masih sama enaknya dengan saat pertama Anak Jajan menjajal tteokbokki di sini.

Bumbunya sangat enak, tteok atau rice cakenya kenyal dan empuk. Jika kamu berlibur ke Korea dan mampir ke sini, wajib untuk pesan gorengan yang crunchy dan dicocol ke bumbu tteokbokkinya. Anak Jajan sangat merekomendasikan toko tteokbokki yang satu ini. Jadi jangan sampai tidak mampir ya!


Milmyeon Khas Busan & Original Kimbap




Foto: https://www.instagram.com/anakjajan/

Setiap kali traveling di setiap negara kamu harus mencoba local food complete with local experiences. Pada pengalaman Anak Jajan kali ini, Marius dan Julia harus duduk jongkok di jalanan pasar sambil cobain Milmyeon khas Busan & original kimbap. Pengalaman ini sangat sederhana namun juga memorable tentunya.
 


Yeongdeok Snow Crab




Foto: https://www.instagram.com/anakjajan/

Yeongdeok Snow Crab ini letaknya ada di Yeongdeok Crab Village. Musim dingin adalah musim bagi Snow Crab di Korea Selatan, oleh sebab itu ketika musim dingin tiba kamu harus banget mencoba Snow Crab ini ketika sedang berada di Korea. Kamu akan merasakan sedapnya bumbu masakan dari snow crab ini, dibumbui hanya dengan sedikit garam tetapi sangat lezat karena kita bisa merasakan manisnya snow crab alami.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id