sign up SIGN UP

LIFE

4 Rekomendasi Sate Taichan Terenak Untuk Pecinta Kuliner di Jakarta

Agatha Kharisma | Rabu, 10 May 2017 04:00 WIB
4 Rekomendasi Sate Taichan Terenak Untuk Pecinta Kuliner di Jakarta
caption
Mendengar hidangan sate, yang terlintas di kepala adalah tusukan daging dan kulit ayam, dibakar dengan arang, lalu disiram bumbu kacang dengan bawang goreng, cabai iris dan jeruk nipis. Lain halnya dengan sate taichan. Meski namanya terdengar asing, sebenarnya sate taichan adalah kreasi asli tanah air lho. Nah, kalau kamu ingin mencobanya, ada 4 tempat yang wajib kamu kunjungi di Jakarta!


Sate Taichan "Mpe" Gading


Bertempat di daerah Kelapa Gading, Sate Taichan "Mpe" hadir dalam bentuk warung tenda yang hanya buka di malam hari. Ada beberapa varian daging yang ditawarkan, seperti daging dada ayam, paha ayam, dan daging tulangan. Daging tulangan memang tidak lazim digunakan dalam sate, namun ternyata rasanya sangat gurih. Dilumuri dengan bumbu sambal dan jeruk nipis, Sate Taichan "Mpe" Gading boleh kamu coba. Tiap porsinya berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 30.000 dengan lontong yang dijual terpisah.

Temukan di:
        
  • Jalan Raya Kelapa Hibrida, Blok RA3 No.24, Kelapa Gading, Jakarta.

Foto: https://kodeposindo.xyz/alamat/sate-taichan-mpe-gading/5705395e498e681851c289ff/


Kedai "Uncle Do"


Kedai yang bertempat di daerah Tebet ini buka sepanjang hari, cocok kalau kamu kelaparan setelah pulang dari kampus atau kantor. Ada dua pilihan rasa, yaitu asin-asam-pedas dan pedas-manis. Kalau kamu pecinta pedas, bumbu asin-asam-pedas wajib kamu coba. Tiap porsinya diberi harga Rp 17.000 untuk 10 tusuk sate, belum termasuk lontong.

Temukan di:
        
  • Jalan Tebet Utara I No. 37 C, RT. 4 / RW. 10, Tebet, Jakarta Selatan 12820

Foto: https://iradiofm.com/rekomendasi-tempat-untuk-menikmati-sate-taichan/


Sate Taichan Pedes Leziss



Ini dia sate taichan untuk kamu si maniak pedas! Daging sate yang empuk dipadu dengan bumbu pedas gurih, dan sensasi asam dari jeruk nipis. Makin enak kalau dimakan bersama lontong. Kalau kamu nggak suka pedas, tenang saja karena ada pilihan bumbu tidak pedas. Satu porsinya berisi 15 tusuk sate dengan harga Rp 30.000 tanpa lontong.

Temukan di:

        
  • Dapur Pejaten Food Court, Jalan Pejaten Raya No.1 RT.8/RW.10 Jati Padang, Ps. Minggu. Jakarta Selatan 12510


 


Foto: https://www.qraved.com/jakarta/taichan-sate-pedes-leziss-pasar-minggu

Sate Taichan Bang Ucup, Muara Karang


Sate taichan yang ini tergolong lain dari yang lain. Sate Taichan Bang Ucup memiliki menu fusion khas, dengan topping keju mozzarella yang nikmat. Rasa gurih keju, bercampur dengan bumbu sambal pedas dan jeruk nipis, memberi kesan sendiri bagi penikmatnya. Tiap porsinya berkisar antara Rp 20.000 untuk 10 tusuk sate.

Temukan di:
        
  • Jalan Muara Karang Raya Blok D7U No. 201-203 RT.10/RW.3, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara 14450

Foto: https://www.qraved.com/journal/restaurants/7-sate-taichan-keju-paling-wajib-diburu-di-jakarta/

Selamat berwisata kuliner!

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id