sign up SIGN UP

LIFE

4 Susu Favorit Pilihan Hidup Sehat Para Artis

Intan Kumala | Senin, 02 Nov 2015 01:30 WIB
4 Susu Favorit Pilihan Hidup Sehat Para Artis
caption
Sebaiknya Minasan tidak mengabaikan pesan untuk minum susu, kecuali bagi yang alergi terhadap susu (lactose intolerance). Saat ini sudah banyak tersedia susu yang tidak hanya berasal dari hewan tapi juga tumbuhan. Susu memiliki banyak manfaat selain mengandung kalsium yang berfungsi untuk kesehatan tulang. Susu juga menjadi bagian penting sebagai pola makan sehat seimbang khususnya bagi anak-anak. Kandungan protein pada susu dapat membentuk jaringan baru sehingga dapat membantu proses pemulihan pasca sakit. Asam amino dari susu mampu meningkatkan kadar serotonin sehingga membuat kita bisa lebih rileks tidur di malam hari. Tidak heran bila beberapa seleb berikut memiliki kebiasaan sehat dengan minum susu.

Susu Rendah Lemak


Salah satu artis yang gemar minum susu tiga kali sehari adalah Taylor Swift. Selain makan teratur dan olahraga, penyanyi yang melantunkan lagu Style ini juga rajin minum susu. Taylor Swift percaya bahwa susu mengandung protein untuk kekuatan otot dan kalsium untuk tulang. Perlu diketahui bahwa dalam susu rendah lemak bukan berarti tidak ada lemak sama sekali, di dalamnya masih terkandung lemak sekitar 1-2 persen saja. Dengan begitu, kita dapat mengurangi asupan lemak dan kalori, namun semua nutrisi yang terdapat pada susu masih tetap terpenuhi. Saat membeli susu low fat perhatikan juga informasi zat gizi yang terdapat pada kemasan. Konsumsi juga berbagai jenis bahan makanan sehat agar kebutuhan zat gizi lain dapat tercukupi.

Susu Kacang Almond


Artis Stacy Keiber menjadikan susu almond sebagai kudapan setelah makan malam selain puding, pisang, dan air mineral. Almond milk berasal dari sari almond yang dicampur dengan air dan pemanis. Susu ini kaya akan kandungan vitamin dan mineral daripada susu sapi biasa. Kandungan vitamin E yang terdapat pada susu almond dapat mengurangi radikal bebas yang masuk ke tubuh dan sekaligus membantu mencegah penyakit kanker. Kandungan lemak yang terdapat pada susu almond tergolong rendah, kaya rasa dan lebih enak. Tidak heran bila beberapa tahun ini susu almond sangat populer di Amerika. Susu almond bisa jadi pilihan bagi Minasan selain susu kedelai yang sama-sama berasal dari tanaman. Namun, kandungan protein pada susu almond lebih rendah daripada susu lain sehingga Minasan harus mendapat asupan protein dari bahan makanan lain.

Susu Kedelai


Banyak orang mengganti susu sapi dengan susu kedelai untuk tetap menjaga pola makan sehat. Susu ini dibuat dengan cara direndam kemudian menghaluskan biji kedelai. Susu kedelai bahkan berada di urutan kedua dalam daftar susu terbaik untuk kesehatan. Katy Perry tidak pernah lupa minum susu kedelai dan air putih selama tur untuk tetap menjaga stamina. Menurut beberapa penelitian, susu ini dinilai cocok bagi orang yang alergi susu. Susu kedelai mengandung kalsium, vitamin D, protein, dan gula. Kelebihannya, susu kedelai rendah kalori dan kaya rasa. Protein kedelai mampu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Susu kedelai bisa jadi alternatif bagi Minasan yang sedang menjalani diet vegetarian.

Susu Sapi


Jennifer Hudson tidak pernah absen untuk mengonsumsi susu sapi terutama saat sarapan. Keunggulan susu sapi memiliki kandungan protein dua kali lipat lebih banyak daripada susu kedelai. Protein dalam susu sapi disebut kasein. Namun, susu sapi tidak bisa begitu saja dikonsumsi oleh penderita laktose intoleran yang bisa mengalami gangguan pencernaan seperti diare dan perut kembung. Tak hanya sebagai sumber protein lengkap, susu sapi juga kaya akan kalsium, vitamin D, dan potasium. Selain menambah energi saat pagi hari, minum susu sapi dapat melelapkan tidur di malam hari.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id