sign up SIGN UP

LIFE

5 Cara Diet yang Salah

Ratri | Selasa, 28 Jul 2015 10:00 WIB
5 Cara Diet yang Salah
caption
Minasan pernah merasa kesal lantaran sudah lama berdiet tapi berat badan tidak kunjung turun juga? Padahal Minasan sudah melakukan berbagai teknik dan cara diet. Ada beberapa kesalahan dalam berdiet yang mungkin tidak disadari oleh banyak orang. Beberapa kebiasaan kecil Minasan bisa menjadi penyebabnya. Apa saja itu?

Kurang Gerak


Diet tanpa olahraga itu sama dengan nol. Meski sibuk di kantor, Minasan tetap bisa melakukan olahraga ringan, kok. Misalnya dengan mengayun-ayunkan kaki dan tangan sambil duduk selama 2-5 menit per satu jam. Aktivitas yang tergolong mudah ini bisa memberi tambahan pembakaran energi daripada Minasan hanya duduk manis.
Foto: https://duniafitnes.com/sixpack/perut-ramping-dengan-4-gerakan-yoga-2.html

Diet Garam


Tubuh memerlukan garam yang berfungsi untuk mengikat cairan. Jika Minasan tidak mengonsumsi garam sama sekali, berarti tidak ada yang akan mengikat cairan dalam tubuh. Akibatnya tubuh Minasan akan mengalami dehidrasi. Ketika diet jangan menghindari konsumsi garam sama sekali, tapi konsumsilah garam dengan ukuran yang cukup.
Foto: https://sehatjajanan.wordpress.com/2015/05/07/tips-menurunkan-tekanan-darah-tinggi-kurangi-garam-dalam-diet/

Lebih Memilih Nasi Merah Dibanding Nasi Putih


Banyak orang yang menghindari nasi putih saat diet dan menggantinya dengan nasi merah. Padahal jumlah kalori pada nasi merah dan nasi putih tidak jauh berbeda. Yang membedakan keduanya adalah serat nasi merah lebih tinggi daripada nasi putih. Jika Minasan ingin makan nasi putih, coba jangan pilih nasi putih yang lembek, karena kandungan gulanya lebih tinggi.
Foto: https://www.pasiensehat.com/2015/03/alasan-nasi-putih-lebih-baik-dari-nasi-merah.html

Hanya Minum Jus


Minum jus tentu boleh, namun pastikan terlebih dahulu apakah jus yang Minasan konsumsi memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Jika jus yang Minasan minum hanya dari satu jenis buah, jus tersebut hanya mengandung gula. Tidak hanya jus, pada saat diet Minasan harus melengkapi dengan makanan padat untuk mengunyah. Hal tersebut dapat membuat lambung memproduksi enzim yang memudahkan proses pencernaan.
Foto: https://mengobatipenyakitambeien.blogspot.com/

Ada Cheat Day


Minasan suka menerapkan cheat day ketika menjalankan program diet? Lebih baik hentikan kebiasaan ini. Cara ini akan membuat gula dan kolesterol meningkat tajam, sehingga sulit untuk menahan nafsu ngemil.
Foto: https://wolipop.detik.com/read/2014/03/28/174013/2540073/849/apple-day-hukuman-untuk-yang-suka-cheating-saat-makan-katering-diet
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id