sign up SIGN UP

5 Cara Hilangkan Bau Prengus Daging Kambing untuk Hidangan Idul Adha, Ternyata Mudah!

Anindya Milagsita | Kamis, 15 Jul 2021 11:00 WIB
Tidak Dicuci sampai Lumuri Jeruk Nipis

Tidak Dicuci sampai Lumuri Jeruk Nipis

Jangan Mencuci Daging Sebelum Dimasak

Cara menghilangkan bau prengus pada masakan daging kambing pertama yang bisa kamu coba adalah dengan tidak mencucinya, Beauties. Saat kamu mencuci daging Idul Adha sebelum dimasak, justru membuat bau prengus semakin menguat. Selain itu, dengan mencuci daging mentah bisa membuatnya tak awet dan cenderung cepat membusuk.

Dibandingkan mencucinya, kamu bisa mencoba kiat mudah agar daging lebih bersih. Daging idul adha bisa kamu rebus terlebih dahulu sebelum dimasak berbagai hidangan. Rebus daging sesuai kebutuhan, kemudian buang air rebusannya. Daging kambing pun siap untuk diolah.

Melumurinya dengan Jeruk Nipis

Selanjutnya, untuk menghilangkan bau prengus daging Idul Adha lainnya bisa dilakukan dengan melumurinya memakai perasan air jeruk nipis, limau, maupun lemon. Cara yang satu ini cukup populer dan banyak dipilih untuk memasak daging kambing, Beauties.

Kandungan asam dalam jeruk nipis, limau, ataupun lemon membuat aroma daging kambing lebih segar. Selain itu, zat asam pada jeruk juga mampu menghilangkan bakteri yang masih menempel di daging Idul Adha yang masih mentah.


Our Sister Site

mommyasia.id