sign up SIGN UP

LIFE

5 Kuliner Lezat di Mojokerto, Pas Dimakan Saat Cuaca Dingin

goodnews Channel | Senin, 28 Jan 2019 11:00 WIB
5 Kuliner Lezat di Mojokerto, Pas Dimakan Saat Cuaca Dingin
caption
Ketika musim hujan tiba, cuaca panas berubah menjadi dingin, dan bukan hanya cuaca saja yang bisa berubah, selera lidah juga. Jika dicuaca panas gemar minum segala macam es, sebaliknya, dicuaca dingin selera lidah ingin menyantap menu dengan cita rasa cenderung tasty, panas, pedas, dan berkuah. Kira-kira menu kuliner apa yang sesuai untuk disantap pas cuaca dingin terutama yang tinggal di daerah Mojokerto? Yuk cari tahu disini!

Kuliner Rawon Iga Sapi


Sup rawon yang kental dengan cita rasa kuat sangat menggugah selera makan apalagi pas cuaca dingin. Dicampur dengan tulang iga sapi yang pasti lezat dan daging yang empuk. Rawon iga sapi dijual diberbagai tempat termasuk Mojokerto. Salah satu rumah makan yang menawarkan menu tersebut adalah Rawon Barokah yang beralamat di Jl. Airlangga No. 23, Sarirejo 2 Kauman Mojosari Mojokerto. Harga 1 porsi rawon iga sapi kurang lebih Rp 60.000.
Foto: Istimewa

Kuliner Bakso Solo


Nama jajanan bakso sudah akrab di seluruh telinga masyarakat Indonesia. Begitu pula dengan bakso solo ini. Eits, bukan berarti bakso solo hanya dijual di Kota Solo ya. Solo hanya perumpamaan untuk mendeskripsikanĀ resep kuliner nusantara bakso yang lembut, empuk, sedap, dan kenyal sesuai dengan pembawaan orang Solo yang lterkenal lembut dalam bertuturkata. Bakso Solo yang terkenal di Mojokerto adalah Bakso Solo Bu Umi. Alamatnya, di Jl. Niaga Mojosari Mojokerto. Harga 1 porsinya Rp 8.500 bisa nambah beberapa porsi nih.
Foto: Istimewa

Cap Jay Kuah


Makanan khas Tionghoa ini juga tidak kalah sedap. Terutama bagi kamu yang lagi diet ya ladies. Cap jay mengandung banyak serat karena komposisinya yang terdiri dari aneka sayuran segar. Disamping itu, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah ya. Caranya gampang banget, siapkan sayur wortel, sawi, gubis, bunga kol, sosis, dan bakso.

Campuran bumbunya juga simple banget cukup garam, bawang merah, bawang putih, sedikit gula, saus tiram, dan sedikit penyedap rasa. Tumis, tambahkan air, aduk-aduk, selanjutnya, tambahkan tepung maizena yang sudah dicampur air. Tambahkan saos jika kamu suka. Simple dan bergizi. Selamat mencoba!
Foto: Istimewa

Kuliner Kue Putu Bambu


Putu hangat dapat kamu jadikan cemilan saat cuaca dingin melanda. Salah satu makanan tradisional ini masih banyak dijumpai dipinggir-pinggir jalan loh. Kuliner jajanan ini halus dan pulen-pulen ditambah manisnya gula merah menaikkan hasrat untuk tidak berhenti memakan cemilan ini. Harganya RpĀ 5000.
Foto: Istimewa

Kolak Kacang Hijau dan Nangka


Minuman hangat ini pas banget sebagai pelengkap camilan kue putu. Cara membuatnya juga sangat mudah, rebus kacang hijau, tambahkan santen, gula pasir, gula merah, daun pandan, ubi jalar, dan buah nangka. Perpaduan aroma daun pandan yang wangi dan segarnya buah nangka semakin menambah cita rasa kolak. Rasanya sudah pasti sedap dan gurih.
Foto: Istimewa

Pada saat cuaca dingin, biasanya nafsu makan juga meningkat, jadi mudah terasa lapar. Walaupun demikian, nafsu makan harus tetap dijaga agar tidak kebablasan dan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh ya ladies. Selamat mencicipi info kuliner dari Beautynesia ini!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id