sign up SIGN UP

LIFE

5 Masakan yang Bisa Kamu Buat dengan Modal Rice Cooker, Anak Kos Wajib Tahu!

Izzul Millati Umami | Kamis, 01 Apr 2021 19:00 WIB
5 Masakan yang Bisa Kamu Buat dengan Modal Rice Cooker, Anak Kos Wajib Tahu!
caption

Sebagai anak rantau, pasti ada masanya kamu mendapatkan tempat kos yang apa adanya. Ketiadaan dapur menjadi problem tersendiri untukmu yang ingin berhemat. Nah, solusinya bisa dengan memasak menggunakan Rice Cooker! Yup, selain untuk menanak nasi, Rice Cooker rupanya bisa digunakan sebagai wadah untuk berkreasi beberapa resep masakan sederhana berikut. Lumayan, kamu bisa hemat dengan cara ini, loh. 

Pizza

pizza
pizza/sumber:pexels.com

Siapa sangka, menu Pizza yang kelihatannya ribet bisa banget dimasak menggunakan rice cooker. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah didapatkan di supermarket. Ladies bisa menyiapkan ragi, gula pasir, air hangat, margarin cair dan juga terigu.

Campurkan semua bahan seperti ragi gula pasir dan air hangat dan kemudian diamkan selama 15 menit. Buat adonan, tunggu hingga matang, kemudian ratakan dan oleskan dengan saos.

Chocolate Cake

cake cokla
cake coklat/sumber:pexels.com

Chocolate cake ternyata bisa dikreasikan lewat rice cooker, loh. Ladies cukup membeli tepung terigu, baking powder, baking soda dan coklat bubuk. Aduk semua bahan menjadi satu. Masukkan adonan ke dalam rice cooker. Selama kurang lebih 60 menit, tes apakah chocolate cake tersebut sudah matang dengan menusuknya menggunakan garpu. 

Telur dadar

telur dadar
telur dadar/sumber:pexels.com

Kamu punya stok telur di kos? Wah, jangan membiarkannya menganggur gitu aja. Masak telur dengan menggunakan rice cooker kepunyaanmu. Cukup campur telur dengan bumbu-bumbu seperti biasa, kocok sampai merata, kemudian masukkan telur ke dalam rice cooker dan segera balik ketika matang. Mudah, kan?

Mie Instan

mie instan
mie instan/sumber:pexels.com

Ladies yang kelaparan bisa segera menggunakan rice cooker untuk memasak mie instan. Cara memasaknya seperti biasa, yakni memasak air di rice cooker untuk mematangkan mie yang masih mentah. Bila mie sudah matang, matikan rice cooker dan campur dengan bumbunya. Kamu hanya memerlukan 30 menit sampai mie kamu matang! Gampang, kan?

Capcay

capcay
capcay/sumber:unsplash.com

Siapa sangka, masakan sehat semacam capcay bisa banget dibikin dengan rice cooker. Persiapkan bahan-bahan seperti brokoli, wortel, sawi, bawang merah dan putih serta cabe rawit. Pertama, cuci semua sayuran dan potong. Panaskan rice cooker, masukkan minyak secukupnya, tumis bumbu. Nah, masukkan sayuran-sayuran tersebut ke dalam rice cooker dan tutup sebentar. masukkan sedikit air dan hidangkan dalam keadaan matang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id