sign up SIGN UP

LIFE

5 Minuman Sehat dan Segar untuk Berbuka Puasa

S Saraswathi | Selasa, 12 May 2020 08:00 WIB
5 Minuman Sehat dan Segar untuk Berbuka Puasa
caption
Masih dalam euforia bulan Ramadan, pasti banyak dari kita yang sedang rajin-rajin belajar masak untuk membuat makanan sahur dan berbuka puasa. Makanan buka puasa sendiri biasanya akan selalu disediakan minuman yang segar-segar untuk melepas dahaga setelah seharian penuh berpuasa. Berikut 5 rekomendasi minuman sehat dan segar untuk berbuka puasa.

Air Kelapa




Foto: https://www.freepik.com/free-photo/fresh-coconut-with-plumeria-flower-decorated-clean-sand-beach-with-sea-wave-fresh-fruit-with-sea-sand-sun-vacation-concept_5073594.htm#page=1&query=coconut%20water&position=11

Sejak dulu air kelapa dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Mulai dari membantu pemulihan dari sakit hingga penawar dari racun. Selain memiliki banyak fungsi yang berkaitan dengan kesehatan, air kelapa pada kenyataannya memiliki rasa yang enak dan menyegarkan. Sangat cocok untuk di minum ketika berbuka puasa. Kamu bisa mengkreasikan minuman air kelapa ini dengan menambahkan sirup, air jeruk, atau gula merah agar rasanya makin beragam.


Infused Water




Foto: https://www.freepik.com/free-photo/fresh-lime-strawberry-mint-infused-water-cocktail-detox-drink-lemonade-summer-drinks-health-care-concept_6144196.htm#page=1&query=Infused%20Water&position=3

Infused water memang sudah terkenal dengan julukan minuman kesehatan kekinian. Infused water sendiri mulai booming di Indonesia sejak 2016 lalu. Cara membuatnya pun sangat mudah, kalian siapkan pitcher atau wadah air, masukan air dan potongan buah. Diamkan dalam lemari es seharian penuh. Setelah itu infused water siap untuk diminum.

Infused water ini memiliki kandungan vitamin yang lebih banyak dibandingkan dengan air putih biasa, jadi selain mendapatkan kesegaran rasa buah kamu juga bisa mendapatkan point plus untuk kesehatan tubuhmu.


Jus Buah




Foto: https://www.freepik.com/free-photo/holding-watermalon-with-lime-juice-summer-hot-weather-yellow-wall_7957248.htm#page=1&query=Infused%20Water&position=5

Jus buah, sangat mudah dibuat, menyegarkan, dan jelas menyehatkan. Pada Ramadan ini pasti kita lebih ingin mengonsumsi minuman yang bertemakan bulan Ramadan seperti es campur, es teler, dan segala es yang lain. Namun kamu juga tetap menyeimbangkannya dengan minum minuman yang menyehatkan seperti jus buah. Selain mudah dibuat, kita bisa hemat juga karena kita bisa membuatnya sendiri. Kreasi seperti jus buah semangat dan lemon pasti akan sangat menyegarkan dan menghilangkan dahagamu setelah seharian penuh berpuasa.


Teh Hijau




Foto: https://www.freepik.com/free-photo/hand-serving-tea_3347024.htm#page=1&query=green%20tea&position=19

Teh hijau, teh yang memang sudah sangat terkenal dengan berbagai macam khasiatnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Teh hijau sangat bisa membantu untuk menhaga tubuhmu agar tetap terhidrasi dengan baik semasa bulan puasa ini. Selain itu, di dalam teh hijau juga terdapat kandungan antioksidan yaitu katekin yang berfunsi untuk menurunkan berat badan dan juga  meningkatkan laju metabolisme tubuhmu. Banyak manfaat yang akan kamu peroleh jika kamu rajin mengonsumsi teh hijau.
 


Air Putih




Foto: https://www.freepik.com/search?dates=any&format=search&page=1&query=green%20tea&selection=1&sort=popular&type=photo

Mengonsumsi banyak air putih di masa-masa puasa ini memang sangat dianjurkan, Ladies. Ingat bahwa tubuh manusia 70% terdiri dari air, jadi kita perlu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh kita. Selama menjalani puasa, pasti kita semua rawan mengalami dehidradi. Untuk itu disaran untuk meminum 3 gelas air putih saat berbuka puasa dan sahur, lalu pada saat akan tidur juga minum 2 gelas air putih.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id