sign up SIGN UP

LIFE

5 Olahraga Mudah untuk Kamu yang Malas Bergerak

Henni Rozana | Kamis, 21 Jul 2016 10:00 WIB
5 Olahraga Mudah untuk Kamu yang Malas Bergerak
caption
Tidak semua orang suka berolahraga, apa lagi bagi mereka yang malas bergerak. Untuk itu harus diberi cara khusus agar mereka yang malas bergerak tetap mau berolahraga dan pastinya supaya terhindar dari obesitas. Berikut 5 olahraga yang pas untuk kalian yang malas bergerak!

Bahaya Malas Bergerak


Malas bergerak bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Yang lebih parah, malas bergerak bisa menyebabkan penyakit stroke, jantung ,obesitas bahkan menyebabkan berkurangnya refleks tubuh.

Sebuah studi baru menunjukkan tidak bergerak dengan cukup memiliki bahaya terhadap kesehatan yang sama seperti merokok. Dalam penelitian yang diterbitkan The Lancet, diketahui 5,3 juta kematian di seluruh dunia akibat kurang aktif secara fisik. Berikut 5 olahraga yang tepat untuk menjaga kesehatan.


1. Berjalan kaki


Source : https://m.merdeka.com/sehat/5-alasan-kenapa-jalan-kaki-lebih-baik-dari-berlari

Berjalan kaki bisa menjadi salah satu olahraga pilhan dan pas untuk kamu yang malas bergerak. Olahraga ini sangat mudah dilakukan di manapun dan kapanpun. Tak perlu jauh-jauh sampai ke taman kota. Keliling kompleks rumah pun sudah cukup. Jika kamu malas sendirian, kamu bisa mengajak saudara atau sahabatmu supaya lebih asyik. Selain mudah, olahraga ini juga mengasyikkan, bukan?

4. Bersih-Bersih Rumah


Source : https://melindahospital.com/artikel/288/8-cara-menjadikan-kegiatan-membersihkan-rumah-menjadi-menyenangkan.html

Kamu masih bisa tetap bergerak meskipun malas berolahraga. Kamu bisa mengganti aktivitas olahraga dengan membersihkan rumah mulai dari menyapu, mengepel lantai, mencuci baju, atau juga menata kamar yang berantakan. Tanpa disadari tubuh akan berkeringat.


5. Yoga


Source : https://namastacey.com/just-put-your-legs-up-the-wall/

Ingin benar-benar memperoleh banyak manfaat kesehatan meski kamu malas bergerak? Coba saja yoga. Olahraga ini dilakukan dengan beberapa gerakan dan tak begitu banyak menguras tenaga, tapi tetap membuat tubuh jadi rileks dan tidur pun semakin nyenyak. Coba saja lakukan gerakan legs-up the wall pose yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dari bagian tubuh atas ke kaki.



Source : eyogaguru.com

Atau kalian juga bisa mencoba gerakan Pavanmuktasana. Gerakan ini sangat efektif untuk menghilangkan lemak-lemak membandel di perutmu. Bayangkan, pose ini bisa kamu lakukan disaat malas bergerak dan membuat perutmu langsing secara bersamaan. Amazing!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id