sign up SIGN UP

LIFE

5 Rekomendasi Tempat Makan Olahan Kambing yang Super Enak di Jakarta

Odelia Agatha | Rabu, 19 Jul 2017 02:30 WIB
5 Rekomendasi Tempat Makan Olahan Kambing yang Super Enak di Jakarta
caption
Kamu suka banget konsumsi makanan dengan olahan daging kambing? Udah pernah coba datang ke 5 tempat makan ini belum? Jangan ngaku pecinta daging kambing, kalau kamu belum coba hidangan dari rekomendasi tempat makan di Jakarta berikut ini.

Beautynesian, setuju enggak nih kalau makanan dengan olahan daging kambing adalah makanan yang paling juara rasanya di lidah? Nah, untuk kamu yang suka banget sama semua jenis kulineran yang diolah dari daging kambing, kali ini beautynesia.id mau ngasih kamu rekomendasi tempat makan di Jakarta yang berbahan dasar dari kambing. Mulai dari sate, sop, gulai, hingga nasi goreng yang pastinya bisa bikin kamu ketagihan saat pertama kali mencobanya. Penasaran kan? Ini dia ulasannya!


1. Sate Kambing Muda Habib, Tebet.


Rekomendasi tempat makan di Jakarta pertama yang berbahan dasar daging kambing adalah Sate Kambing Muda Habib yang terletak di daerah Tebet Jakarta Selatan. Kalau kamu udah pernah mampir untuk makan disini, pasti kamu bakalan balik deh kesini! Kenapa? Karena hidangan Sate dan Sop yang disajikan disini bener-bener juara! Daging sate yang dibanderol dengan harga Rp40.000 per 10 tusuk nya ini memiliki tekstur yang lembut dengan potongan besar serta terbebas dari bau khas dari kambingnya! Wow, mantap banget kan? Pokoknya kamu wajib banget dateng dan buktikan sendiri rasa mantapnya!

Alamat : Jl. KH. Abdullah Syafei No.12 Tebet, Jakarta Selatan
Jam Buka : 10.00 – 21.00


Foto: https://www.zomato.com


 



2. Gulai Tikungan, Blok M


Siapa sih yang enggak tau dengan kuliner kaki lima yang terletak di perempatan Jl. Mahakam dan Jl. Bulungan yang biasa disebut GULTIK ini? Yep, cita rasa gulai kambing yang disajikan dari sekitar belasan pedagang gulai kambing yang berada disana membuat kawasan tempat makan satu ini selalu ramai pengunjung. Eits, pengunjung yang berdatangan ke tempat makan satu ini tidak hanya dari kalangan menengah saja loh, melainkan deretan mobil kece juga memenuhi parkiran untuk berkunjung menyicipi hidangan gulai kambing yang dibanderol dengan harga Rp10.000 per porsinya!

Yup, hanya Rp10.000 dengan porsi pas untuk kamu yang sedang diet! Kamu harus banget coba kuliner dari olahan kambing yang satu ini nih, karena perut kamu dijamin akan selalu keroncongan begitu melihat gulai kambing santan nan gurih ini mulai disiramkan keatas piring yang sudah terisi nasi, dengan taburan bawang goreng yang garing dan kecap manis diatasnya, serta kerupuk warna-warni sebagai pelengkapnya! Hmm... bikin laper enggak sih bayanginnya?

Alamat : Jl. Mahakam (Food Truck), Bundaran Blok M Plaza, Blok M, Jakarta Selatan
Jam Buka : 16.00 – 24.00


Foto: https://www.kompasiana.com


 


3. Kambing Bakar Cairo, Senopati


Hidangan lain dari kambing yang enggak kalah nikmatnya adalah Kambing Bakar Cairo dengan jargon “Terlezat Ke-2 Se Timur Tengah” nya. Restoran satu ini terletak di daerah Senopati yang memang terkenal macetnya. Tapi, restoran kambing satu ini worth it kok menjadi destinasi kuliner setelah bermacet-macetan. Untuk menu andalan di restoran ini tentunya sesuai dengan namanya, yaitu Kambing Bakar yang super lembut alias enggak alot yang kaya akan rasa rempah-rempah dan pastinya terbebas dari aroma kambing yang prengus. Uniknya, restoran ini menyajikan daging kambing yang telah dibakar di atas hot plate, sehingga tetap terjaga kehangatannya.

Selain itu, kamu juga bisa memilih sendiri bagian dari daging kambing yang kamu mau (paha, punggung, iga) dengan ukuran yang berbeda-beda, mulai dari 250 g hingga 500 g. Wow, sounds great, huh? Untuk dapat menikmati daging kambing bakar yang super lezat ini, kamu perlu merogoh kocek yang cukup dalam nih beautynesian. Karena, harga kambing bakar ini mulai dari Rp65.000. pokoknya, kamu harus dan buktikan slogan yang terpampang di resto kambing satu ini.

Alamat : Jl. Wolter Monginsidi No. 39, Senopati, Jakarta
Jam Buka : 11.00 – 22.30


Foto: https://manual.co.id


 


4. Nasi Goreng Kambing, Kebon Sirih


Rekomendasi tempat makan di Jakarta berikut ini enggak kalah enak nya nih Beautynesian! Nasi goreng kambing yang sudah berdiri sejak tahun 1958 dan memiliki 7 cabang ini menjadi salah satu destinasi pilihan para pecinta daging kambing. Meskipun tempat makan ini hanya berupa tenda panjang di pinggir jalan, namun jangan diragukan lagi mengenai ramainya pengunjung yang datang untuk merasakan kenikmatan makanan tradisional khas Indonesia satu ini.

Yang unik dari nasi goreng kebon sirih ini adalah cara memasaknya, dimana sang koki memasak nasi goreng dalam wajan berukuran raksasa dengan tumpukan nasi yang dicampur dengan daging kambing yang sudah dimasak dengan rempah-rempah terlebih dahulu diaduk menjadi satu tanpa ragu akan tumpah. Hanya dengan Rp25.000 kamu sudah bisa menikmati gurihnya nasi goreng kambing satu ini.

Alamat : Jl. Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta
Jam Buka : 17.00 – 02.00


Foto: https://en.wikipedia.org


 


5. Sop Kaki Kambing Estu Rame, Tebet


Satu lagi kuliner dari olahan kambing yang berada di daerah Tebet, Jakarta. Sop kaki kambing kuah susu ini menjadi salah satu kuliner malam yang wajib untuk dikunjungi. Sop kaki kambing ini tidak hanya menyediakan isian daging kaki saja kok beautynesian, kamu juga bisa memilih isian lainnya seperti otak kambing, mata, daging kepala, daging, dan sebagainya. Untuk seporsi sop kaki ini dibanderol seharga Rp30.000 dan bisa dinikmati untuk 2 orang.  Kalau kamu ngaku sebagai goat meat lovers, kamu wajib banget nyobain sop kaki kambing satu ini. Hati-hati ketagihan!

Alamat : Jl. Tebet Barat Dalam No. 118. Tebet, Jakarta Selatan
Jam Buka : 10.00 – 23.00


Foto: https://www.zomato.com

Nah, Beautynesian, itu dia 5 rekomendasi tempat makan di Jakarta dengan olahan daging kambing sebagai menunya. Gimana, tertarik untuk mencicipinya?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id