sign up SIGN UP

LIFE

5 Resep Nasi Goreng dari Berbagai Negara Wajib Coba

Mellisa | Selasa, 24 Feb 2015 01:30 WIB
5 Resep Nasi Goreng dari Berbagai Negara Wajib Coba
caption
Bosan dengan nasi goreng biasa? Kamu bisa ganti resep nasi goreng biasa mu dengan resep nasi goreng yang khas di berbagai negara seperti yang berikut ini.

Hokkien Fried Rice


Foto: https://yireservation.com/recipes/hokkien-fried-rice/
Nasi goreng Hokkien atau yang bisa disebut juga dengan nasi goreng Fujian merupakan salah satu menu yang populer di Cina. Nasi goreng yang satu ini tergolong unik karena ada tambahan saus yang berisikan seafood, jamur, dan berbagai macam sayuran.

Khao Pad Sapparot


Foto: https://www.obsessivecooking.com/2014/01/thai-pineapple-fried-rice-khao-pad.html
Khao pad merupakan sebutan untuk nasi goreng di Thailand dan ada banyak variasinya. Salah satu variasi menu nasi goreng di Thailand adalah khao pad sapparot, yaitu nasi goreng yang dimasak dengan potongan buah nanas.

Kimchi Bokkeumbap


Foto: https://www.noobcook.com/kimchi-fried-rice/
Sajian nasi goreng di Korea dikenal dengan istilah bokkeumbap. Sesuai dengan namanya, sajian ini memang perpaduan antara nasi goreng dan kimchi.

Sinangag


Foto: https://www.kawalingpinoy.com/2013/04/sinangag/
Snanngag atau yang bisa diartikan dengan nasi goreng bawang merupakan menu yang sangat populer di Filipina. Menu yang satu ini sangat sederhana karena tidak banyak bahan yang diperlukan, hanya nasi, bawang putih, garam, dan lada. Hidangan ini biasanya disajikan sebagai menu sarapan pagi, disantap dengan telur dan tapa (daging sapi atau kambing yang telah dikeringkan).

Omurice


Foto: https://www.japanesecooking101.com/omurice-recipe/
Omurice yang merupakan kombinasi dari omelette dari rice adalah salah satu menu yang populer di berbagai restoran Jepang yang mengusung menu western style. Omurice merupakan nasi goreng yang dibalut dengan telur dan biasanya disajikan dengan saos tomat di bagian atas.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id