sign up SIGN UP

LIFE

5 Tips Diet Mendapatkan Tubuh Ramping Tanpa Efek Samping

S Saraswathi | Sabtu, 02 Nov 2019 12:15 WIB
5 Tips Diet Mendapatkan Tubuh Ramping Tanpa Efek Samping
caption
Belum lama ini, Instagram mengumumkan aturan baru tentang iklan berbau konten penurun berat badan dan operasi plastik. Konten ini akan disembunyikan untuk pengguna di bawah usia 18 tahun. Kebijakan ini merupakan bagian dari agenda Instagram yang berkelanjutan untuk mengurangi tekanan yang kadang dirasakan pengguna sebagai akibat penggunaan media sosial.

Namun demikian kalian yang memang ingin memiliki badan ramping ideal, tetap bisa kok tanpa menggunakan obat-obatan. Pada artikel ini Beautynesia akan share tips langsing tanpa efek samping yang dilansir dari Health.detik.com.


Membayangkan Badan Lebih Langsing


Foto: https://tipsperawatancantik.com/merampingkan-tubuh-sebagai-salah-satu-perawatan-wajah-alami/

Dimulai dari yang paling sederhana. Menurut sebuah riset, berat badan 10 kali lebih cepat turun apabila seseorang membayangkan dirinya lebih kurus. Riset dilakukan tim dari Plymouth University terhadap responden yang melakukan Functional Imagery Training (FIT). Tentunya sekadar membayangkan tidak bisa membuat badan pasti langsing dalam waktu cepat. Berat badan ideal bisa lebih cepat diperoleh dengan pola makan dan olahraga yang baik.
 


Jangan Melupakan Sarapan


Foto: https://www.friendlysrestaurants.com/menu-item/big-two-do-breakfast/

Berdasarkan hasil riset, makan lebih awal dapat menekan keinginan dan menaikkan reduksi lemak. Riset dilakukan tim University of Alabama yang dipimpin Courtney Peterson.

"Kami menemukan, hormon ghrelin yang mengatur rasa lapar berkurang di pagi dan malam hari jika mengikuti pola makan dini berdasarkan waktu," kata Peterson dikutip dari Healthline.
 


Atur jadwal minum air


Foto: https://www.brita.co.uk/experience-brita/personal-hydration-needs

Jadwal minum sangat penting untuk memastikan tubuh terhidrasi dengan baik. Minum dua gelas air lemon di pagi hari dipercaya mampu meningkatkan metabolisme sebelum melakukan aktivitas lainnya. Kemudian, usahakan minum air putih sebelum makan siang agar kalian tidak makan terlalu berlebihan.

Minum air sebelum makan juga bisa membantu pencernaan. Setelah itu, usahakan minum air kembali jam 4 sore karena adanya jeda yang sangat panjang antara makan siang dan makan malam. Lalu, kembali minum air putih setelah makan malam untuk membantu makanan cepat terserap dan membuat perut terasa lebih ringan.


Rajin Donor Darah


Foto: https://www.alodokter.com/berbagai-manfaat-donor-darah-untuk-kesehatan

Untuk yang satu ini, kalian harus memastikan bahwa kalia dalam keadaan sehat. Donor darah dapat membakar 650 kalori saat memberikan 450 ml darah. Tentunya donor darah tidak menjadi satu-satunya usaha untuk menurunkan berat badan. Supaya bisa langsing, olahraga dan menerapkan pola hidup tetap harus dilaksanakan setiap hari.
 


Puasa Intermittent


Foto: https://muslimobsession.com/waspada-diet-puasa-intermittent-bisa-picu-penyakit/

Salah satu artis Tanah Air yang melaksanakan puasa intermittent adalah presenter Maria Vania. Ia mengatur pola makan dengan mulai 'puasa' sejak pukul 3 sore, dengan menghindari asupan makan apapun dan hanya mengonsumsi air putih.

"Besoknya jam 7 pagi, baru makan lagi. Tubuh ideal itu 70 persen ditentukan dari pola makan, sisanya 30 persen dari olahraga," kata Maria. 


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id