sign up SIGN UP

LIFE

5 Varian Salad untuk Diet Sehat, Sukses Turunkan Berat Badan!

Ranim | Sabtu, 25 May 2019 02:30 WIB
5 Varian Salad untuk Diet Sehat, Sukses Turunkan Berat Badan!
caption
Identik dengan makanan sehat, salad menjadi salah satu pelarian oleh pelaku diet. Makanya jadi banyak banget resep salad supaya tidak bosan dengan dietnya. Nah, berikut ini ada 5 varian salad yang cocok untuk diet sehat kamu, Ladies.

Sebelum membuat salad untuk diet kamu, perlu diperhatikan bahan apa saja yang akan dipakai. Jangan sampai cuma namanya saja yang salad diet tapi ternyata justru menambah berat badan kamu. Pastinya kamu tak mau hal itu terjadi, kan?

Ada beberapa jenis bahan yang kurang tepat untuk dijadikan salad diet. Seperti craisins atau cranberry kering yang memiliki tinggi gula dan bahan pengawet, keju, daging asap, mayonnaise yang mengandung lemak yang sangat tinggi, dan juga beberapa dressing yang serupa dengan mayonnaise.

Untuk itu, cobalah 5 varian salad diet sehat berikut supaya diet kamu pun lebih maksimal.



Salad Mentimun
 


Foto: https://www.budgetbytes.com/

Sayuran kaya akan serat ini sangat baik untuk menurunkan berat badan karena juga mengandung banyak air dan rendah karbobidrat. Kamu bisa cari resep salad mentimun yang kamu suka. Atau yang paling simple adalah mencampurnya dengan tomat, bawang bombay, potongan cabai hijau atau paprika dan juga lemon sebagai dressing. Jangan lupa tambahkan oregano dan merica untuk rasanya.




Salad Bit
 


Foto: https://natashaskitchen.com/

Buah ini bisa kamu temukan di mana saja, supermarket dan pasar menyediakan bit. Selain cukup mudah didapat, buah bit ini jadi salah satu alasan makanan diet karena kaya akan vitamin dan baik untuk kesehatan jantung dan juga rendah kalori. Cara mengkonsumsinya mudah, cukup rebus sampai matang lalu campur dengan beberapa bahan salad seperti jamur, wortel, kol ungu, dan juga bayam. Jangan kasih dressing aneh-aneh, ya, Ladies. Cukup olive oil saja atau sedikit mustard dan taburi sedikit garam dan merica untuk penambah rasa.



Salad Kubis
 


Foto: https://www.foodandwine.com/

Kandungan Vitamin C pada kubis ternyata lebih tinggi dari jeruk, lho, Ladies. Selain itu kubis juga mengandung dua kali untuk rekomendasi harian pada Vitamin A dan juga terdapat tujuh kali Vitamin K. Apalagi untuk pelaku diet, kandungan mineral yang dimiliki kubis bisa jadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi. Untuk salad yang lebih berawarna, pilih kubis ungu dan hijau lalu campur dengan wortel dan jamur. Kalau kamu suka dressing yang kental, bisa gunakan sedikit saus wijen atau biasa disebut Tahini Sauce. Hmm, yummy!



After Birth Salad
 


Foto: https://www.klinicapp.com/

Wih, salah untuk setelah melahirkan ternyata bisa kamu pakai juga, nih, Ladies. Cukup dengan menimun, wortel, dan tomat sudah bisa menurunkan berat badan kamu. Tapi jangan pernah berpikiran untuk memakai dressing berlemak, ya. Gunakan garam dan merica saja atau potongan daun mint sudah enak, kok.



Salad Komplit
 


Foto: https://www.veggieinspired.com/

Salad satu ini paling sering dikonsumsi saat diet. Dengan menggunakan semua bahan yang ada. Mau salad buah atau salad sayur semua oke. Kalau salad buah bisa pakai apel, pir, pepaya, semangka, blueberry, strawberry, dan semacamnya. Salad sayur pun sama, seperti timun, kubis, selada, wortel, brokoli, papripka, dan lainnya. Cukup dibersihkan dengan air dingin, potong-potong, lalu beri dressing tanpa lemak. Selesai.


Gimana? Kamu lebih suka salad yang mana? Atau mau cobain semuanya juga bagus, kok. Selain mengkonsumsi makanan yang sehat seperti salad ini, jangan lupa untuk olahraga juga, ya. Karena menurunkan berat badan tak hanya dengan memotong jumlah asupan saja. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Sehat selalu, ya!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id