sign up SIGN UP

LIFE

6 Jenis Minuman yang Membuat Kulit Tidak Sehat

Susana Handoyo | Kamis, 15 Sep 2016 06:00 WIB
6 Jenis Minuman yang Membuat Kulit Tidak Sehat
caption
Sering kali tanpa sadar kamu mengonsumsi beberapa minuman yang dianggap sehat dan praktis. Minuman tersebut banyak dijumpai di sekitar kamu dan tanpa kamu tahu ternyata ini mengandung senyawa atau zat yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Agar kulit tetap cantik dan terjaga kesehatannya, lebih baik hindari minuman berikut, ya.

Kopi Hitam & Kental


Menikmati secangkir kopi hangat memang nikmat. Namun, ternyata kopi tidak baik untuk kesehatan kulit. Kopi mengandung senyawa yang dapat menyebabkan proses penuaan pada kulit lebih cepat. 


Foto: Istimewa

Minuman Beralkohol


Seperti kamu tahu, minuman beralkohol jelas tidak baik bagi kesehatan tubuh. Terlebih bagi wanita yang sering minum minuman ini. Semua jenis minuman beralkohol mengandung zat yang dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi. Alkohol juga dapat menghambat pertumbuhan sel kulit yang baru.


Foto: Istimewa

Minuman Bersoda


Kalau kamu sering minum minuman yang mengandung soda, mulai sekarang lebih baik hentikan. Minuman jenis ini memperburuk kesehatan dan kecantikan serta menyebabkan kulit wajah dan kulit tubuh lebih keriput.
 



Foto: Istimewa

Minuman Manis


Gluten/gula memang dibutuhkan sebagai pembentuk energi bagi tubuh. Namun, jika terlalu banyak mengonsumsi minuman manis, akan memicu penyakit diabetes. Lebih dari itu, minuman manis akan mempengaruhi jaringan kolagen yang ada di dalam tubuh sehingga membuat kulitmu menjadi kusam dan keriput.


Foto: Istimewa

Minuman Kaleng


Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, sebaiknya hindari minuman dalam bentuk kaleng (selain minuman bersoda) karena mangandung pengawet dan perasa minuman. Nutrisi yang terkandung di dalamnya pun banyak berkurang karena melalui proses pemanasan saat menutup kaleng. Zat pengawet dan perasa inilah yang akan menyebabkan kulit menjadi tidak sehat.


Foto: Istimewa

Teh Hitam


Walaupun teh sering disebut sebagai minuman kesehatan, kamu harus hati-hati, ya. Sebab, jika kamu meminum dalam jumlah yang berlebih, akan mempercepat penuaan dini.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id