sign up SIGN UP

LIFE

6 Kuliner Martabak di Jakarta, Cocok untuk Camilan Penghilang Lapar!

Tria Oktyana | Kamis, 21 Mar 2019 12:30 WIB
6 Kuliner Martabak di Jakarta, Cocok untuk Camilan Penghilang Lapar!
caption
Martabak merupakan makan yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Dari anak-anak sampai orang tau pasti menyukai makanan manis yang terbuat dari tepung ini. Martabak memang enak dimakan sebagai camilan mengenyangkan di malam hari. Apalagi kalau martabangnya masih hangat dengan toping yang enak. Untuk kamu yang menyukai kuliner jajanan yang satu ini, berikut 6 kuliner martabak paling enak di Jakarta. Wajib coba nih!

Martabak Bangka Akim


Kamu tinggal di kawasan Jakarta Barat wajib banget coba kuliner Jakarta Barat martabak ini. Berada di Jalan Tanjung Duren Utara 4 Nomor 457, Jakarta Barat menyajikan martabak yang berbeda dari lainnya.

Martabak bangka kaim ini memiliki bentuk seperti roti gulung. Perpaduan pandan, menu andalan di Martabak bangka kaim ini memiliki warna hijau yang menggugah selera. Apalagi ditaburi toping yang lezat. Untuk harga seporsi martabak ini mulai dari Rp. 40.000.


Foto: https://www.instagram.com/martabakbangkaakim/

Martabak Gue


Masih kuliner di Jakarta barat, namun yang satu ini tidak hanya menjual martabak manis. Namanya Martabak Gue. Berada di Jalan Surya Wijaya Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Martabak Gue menjual martabak isi samyang yang dipadukan dengan daging. Paling spesial adalah perbaduan martabak dengan keju mozarella hitam dan creamy salmon ladies. Banyak varian rasa juga ada dari ayam geprek hingga salmon mental. Untuk harga mulai dari Rp.50.000.


Foto: https://www.instagram.com/martabakgue.id/

Martabakku Menteng


Dari namannya kita pasti sudah menebak martabak ini merupakan Kuliner Jakarta Pusat. Tapi tenang, untuk kamu yang enggak berada di Menteng kamu dapat menemukan martabakku menteng seperti Gandaria dan Cipete Ladies.

Di Martabakku Menteng kamu bisa merasakan sensasi makan martabak dengan gelato. Tak cuma itu, kamu bisa memilih Martabak Pandan isi Gelato Vanilla, Martabak Red Velvet isi Gelato Cream Cheese, Martabak Taro isi Gelato Taro, dan Martabak Kopi isi Gelato Avocado. Untuk topik tambahan kamu dapat meminta toping yang kamu suka. Dijamin enggak mengecewakan.


Foto: https://www.instagram.com/martabakkumenteng/

Martabak Gokil


Selanjutnya merupakan kuliner Jakarta Selatan yaitu martabak gokil. Kuliner satu ini wajib kamu coba karena rasanya gokil banget. Disini kamu dapat mencoba makan martabak dengan 16 topik, kurang gokil apalagi kan. Untuk adonan martabak ada dua pilihan yaitu pandan dan red velvet. Yang special dari martabak gokil ini adalah mereka bereksperimen memadukan martabak dengan martabak. Pasti penasaran kan? Untuk mencobanya kamu dapat mampir ke martabak gokil di Bellagio Boutique Mall, Lantai 2, Food Court, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan.


Foto: https://www.instagram.com/misteraladin/

Martabak Favorite Rawamangun


Kamu yang berada di Rawamangun jangan sampai ketinggalan mencoba kuliner Jakarta Timur ini. Namanya Martabak Favorite Rawamangun.

Martabak disini disuguhkan dengan cara klasik seperti martabak coklat, keju ataupun kacang. Tapi enggak usah khawatir tentang rasa karena taburan keju dan lelehan susu kental manisnya membuat lidahmu bergoyang. Spesialnya lagi Martabak Favorite Rawamangun menggunakan wijsman sebagai buttlernya. Untuk mencobanya kamu dapat mengunjungi Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta. .


Foto: https://www.instagram.com/glendinside/

Martabak Dodo


Siapa yang suka ngemil kitkat, oreo ataupun cokelat cha-cha? Kamu harus mencoba kuliner Jakarta Utara ini. Karena Martabak Dodo ini menggunakan toping cemilan manis tadi. Karena topingnya yang unik dan berwarna Martabak Dodo sering disajikan di hari ulang tahun ataupun acara special lain. Kamu bisa merasakan sensasi Martabak Dodo di Jalan Danau Sunter Utara, Ruko Agung Permai Blok C1 No. 2A, Sunter.


Foto: https://www.instagram.com/martabakdodo/




(Editor/Rizki Astuti)


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id