sign up SIGN UP

LIFE

6 Menu Sup untuk Diet

Josephin Tantono | Selasa, 25 Aug 2015 10:00 WIB
6 Menu Sup untuk Diet
caption
Bagi Minasan yang ingin menurunkan berat badan, dapat mencoba sup pembakar lemak. Sup ini awalnya dikonsumsi oleh para pasien jantung untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Akan tetapi, sup ini juga baik untuk dimakan oleh orang biasa yang sedang diet. Berikut ini jenis-jenis sup yang dapat dijadikan menu untuk diet!

Sup Kubis


Sup kubis merupakan sup yang paling populer dalam menu diet. Sup ini sangat mudah untuk dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan adalah kubis, bawang putih, paprika hijau, tomat, seledri, dan air. Paprika memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan bermanfaat untuk berbagai proses penting dalam tubuh. Paprika juga bermanfaat untuk membakar kalori berlebih. Untuk memberikan rasa, Minasan dapat menambahkan sedikit garam dan merica ke dalam sup. Serat dalam sup akan bekerja dengan sangat baik untuk pencernaan. Setelah mengkonsumsi sup ini tidak heran bila Minasan akan sering ke toilet. Mengkonsumsi sup ini setiap beberapa jam sekali saat diet sangatlah baik dan dapat mempercepat proses penurunan berat badan.
Foto: https://ardavan.net/cara-melakukan-diet-mayo-dengan-sup-kubis.html

Sup Telur Rumput Laut


Rumput laut kaya akan fukosantin, nutrisi yang dapat membantu mempercepat pembakaran lemak, terutama yang berada dalam jaringan lemak. Selain itu, dengan mengonsumsi rumput laut kita mengurangi asupan garam ke dalam tubuh. Rumput laut juga membuat kita merasa kebih cepat kenyang. Sedangkan telur adalah sumber protein yang tinggi. Jumlah protein yang tinggi dapat membantu proses pembakaran kalori. Putih telur juga tidak mengandung lemak sehingga baik untuk dikonsumsi saat diet. Untuk membuat sup ini, cukup dengan mencampurkan 2 buah putih telur dan sebutir telur ke dalam mangkuk, kemudian kocok dan masukkan ke dalam sup yang mendidih. Tambahkan rumput laut kedalamnya, kemudian masak semuanya hingga matang. Semangkuk sup telur rumput laut dapat Minasan nikmati dengan lezat tanpa takut menambah kalori berlebih.

Sup Gandum


Gandum adalah jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan. Gandum dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan kadar gula darah, rendah kalori dan membuat kenyang lebih lama. Tambahkan beberapa potong gandum ke dalam sup sayur yang Minasan buat. Gandum dapat mengikat lemak dalam tubuh dan menghilangkannya.

Sup Tomat


Tomat memiliki kandungan air dan serat yang tinggi. Walaupun begitu, tomat mengandung lemak yang sedikit dan rendah kalori. Oleh sebab itu, sup tomat sanagt dianjurkan bagi kita yang sedang menjalani diet. Minasan dapat menambahkan bawang putih, bawang merah dan rempah-rempah lainnya agar sup terasa lebih enak. Cabai juga bisa ditambahkan untuk menambah sifat pembakar lemaknya.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id