sign up SIGN UP

LIFE

7 Buah dan Sayuran Rendah Kalori untuk Menjaga Berat Badan

Ratri | Minggu, 28 Jun 2015 10:00 WIB
7 Buah dan Sayuran Rendah Kalori untuk Menjaga Berat Badan
caption
Berat badan yang ideal memang baik untuk kesehatan. Untuk menjaga agar tubuh Minasan selalu ideal, tentu Minasan harus rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan dengan kalori yang rendah. Sayuran pada umumnya memiliki kalori lebih sedikit, rendah lemak, dan tinggi kadar serat. Berikut merupakan sayuran-sayuran yang memiliki kandungan kalori paling rendah yang dapat membantu menjaga berat badan Minasan.

Apel


Satu butir buah apel mengandung kurang lebih 65 kalori. Buah apel kaya akan serat, maka tidak akan membuat Minasan gemuk. Selain itu apel juga kaya akan vitamin C, K, potassium, dan mineral.
Foto: https://www.dreamersradio.com/lifestyle/article/21924/inilah-daftar-5-makanan-dengan-jumlah-kalori-rendah

Brokoli


Brokoli mengandung sekitar 10 kalori per ons-nya. Tidak hanya itu brokoli juga bisa melindungi Minasan dari peradangan dan kanker.
Foto: https://taysbakers.com/makanan-yang-baik-untuk-pertumbuhan-anak/

Wortel


4 ons wortel dapat menambah 50 kalori konsumsi harian Minasan. Mengonsumsi wortel juga dapat membersihkan usus dari lemak, sehingga dapat membantu proses penghancuran lemak berlebih dalam tubuh. Selain itu, dengan mengonsumsi jus wortel dapat membantu menjaga kesehatan organ tubuh lainnya seperti mata dan jantung.
Foto: https://harry-arudam.blogspot.com/search/label/Buah%20dan%20Sayuran

Stroberi


Setiap 5 ons strawberry hanya mengandung sekitar 49 kalori. Buah ini sangat baik untuk diet karena dapat meningkatkan metabolisme energi. Namun jangan dikonsumsi terlalu banyak, karena akan menimbulkan penyakit yang lain.
Foto: https://caramelangsingkantubuh.web.id/2014/10/13/diet-sehat-dengan-buah-strawberry/

Kelapa


Selain dapat membantu menurunkan berat badan, buah kelapa juga memiliki manfaat untuk meningkatkan fungsi hati.
Foto: https://hariansehat.com/manfaat-dan-khasiat-air-kelapa-untuk-kesehatan/

Semangka


Buah yang mengandung banyak air ini hanya mengandung 9 kalori per ons. Oleh karena itu, semangka sangat baik untuk proses diet. Selain itu, dengan mengonsumsi semangka akan menghindarkan Minasan dari dehidrasi karena semangka adalah buah berserat tinggi, kaya akan vitamin dan berbagai macam mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Foto: https://www.dekamulyana.com/menurunkan-berat-badan-dengan-makan-semangka/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id