sign up SIGN UP

LIFE

Ada 4 Manfaat Menakjubkan dari Keramas Memakai Air Hangat, Apa Saja?

Izzul Umami | Senin, 06 Apr 2020 12:00 WIB
Ada 4 Manfaat Menakjubkan dari Keramas Memakai Air Hangat, Apa Saja?
caption
Nyatanya, perawatan rambut menggunakan air hangat punya banyak manfaat. Kamu harus tahu 4 kelebihannya berikut ini!

Salah satu pilihan yang wajib kamu coba dalam dunia perawatan rambut adalah dengan mencucinya pakai air hangat. Ternyata, tanpa sadar air hangat bisa dijadikan solusi terbaik untuk mengangkat kotoran-kotoran rambut. Kamu juga harus tahu, 4 poin di bawah ini menunjukkan kalau perawatan rambut memakai air hangat punya 4 manfaat yang sangat menakjubkan:



 


1. Membuat Rambut Lebih Lembap



Setiap dari wanita pasti mendambakan rambut sehat dengan warna yang semakin terlihat. Dengan perawatan rambut menggunakan air hangat, tentunya kondisi rambut akan semakin lembap. Tapi, kamu juga harus paham untuk mengatur suhu airnya supaya nggak terlalu tinggi. Suhu air keramas yang berlebihan akan membuat rambut cenderung kering dari sebelumnya. Melembapkan rambut dengan air hangat merupakan solusi yang selain murah tapi juga sangat mudah untuk didapat. 



Foto: Istimewa


 


2. Memusnahkan Ketombe-Ketombe Rambut



Sering bermasalah dengan ketombe? Nah, coba gunakan air hangat untuk keramas deh! Air hangat ternyata bisa melarutkan seluruh kotoran, ketombe, dan minyak sehingga rambut bisa bersih secara maksimal. 


Foto: Istimewa


 


3. Membuka Pori-Pori Kulit Kepala



Kutikula bisa terbuka secara baik dengan air hangat. Hal ini bisa memudahkan pori-pori kulit kepala terbuka sehingga vitamin bisa masuk dengan baik. Jangan lupa bilas dengan air dingin agar rambut makin lembut dan lebat. Salah satu pakar teknik kimia di Amerika serikat sendiri juga sudah mengakui bahwa membasahi rambut dengan air hangat memperlebar kultikula sehingga minyak rambut bisa terbuka dengan baik. 
Foto: Istimewa


 


4. Membasmi Kutu Rambut



Selain ketombe, kutu rambut juga bisa musnah dengan keramas pakai air hangat. Kutu akan lebih mudah hilang dan diambil dengan adanya air hangat. Jangan lupa untuk mengatur suhunya agar tidak terlalu tinggi. 


Foto: Istimewa


 



Nah, sudah tahu kan 4 manfaat keramas menggunakan air hangat? Ada baiknya kamu gunakan air hangat sebagai salah satu solusi perawatan rambut. Secara bertahap, kamu akan mendapatkan 4 manfaat keramas di atas.  Jangan lupa untuk memilih juga produk perawatan rambut yang bagus dan sesuai untuk kondisi kulit kepala kamu. Lakukan research terlebih dahulu dengan membaca artikel-artikel seputar perawatan rambut yang bisa kamu temukan. 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id