sign up SIGN UP

LIFE

Banyak Khasiatnya, Intip 4 Manfaat Minum Air Jeruk Nipis

Lifia Mawaddah Putri | Senin, 24 Aug 2020 06:00 WIB
Banyak Khasiatnya, Intip 4 Manfaat Minum Air Jeruk Nipis
caption
Jakarta -

Bukan hanya bisa dijadikan penyedap masakan, jeruk nipis juga bisa menjadi bahan campuran untuk membuat minuman yang segar. Seperti yang sudah diketahui, jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Sehingga, minum air jeruk nipis bisa membantumu mencukupi kebutuhan vitamin C dalam sehari. Nah, bukan hanya itu saja! Ada manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi air jeruk nipis. Simak ulasannya berikut ini!

Menurunkan Berat Badan

Buat kamu yang sedang melakukan program penurunan berat badan alias diet, minum air jeruk nipis bisa membantumu menurunkan berat badan.
Menurunkan Berat Badan/freepik.com

Buat kamu yang sedang melakukan program penurunan berat badan alias diet, minum air jeruk nipis bisa membantumu menurunkan berat badan. Sebab, mengonsumsi air jeruk nipis dapat meningkatkan rasa kenyang dan mencegah kamu untuk makan berlebihan. Asam sitrat yang terkandung dalam air jeruk nipis juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga hal ini dapat membantu tubuh membakar lebih banyak kalori dan menyimpan lebih sedikit lemak.

Melancarkan Pencernaan

Jika kamu sedang mengalami masalah pencernaan, air jeruk nipis bisa membantumu mengatasi hal ini.
Melancarkan Pencernaan/freepik.com

Jika kamu sedang mengalami masalah pencernaan, air jeruk nipis bisa membantumu mengatasi hal ini. Sebab, jeruk nipis memiliki rasa asam dan membantu air liur memecah makanan agar pencernaan lebih baik. Selain itu, jika kamu merasakan sakit perut karena asam lambung, minumlah segelas air hangat yang dicampurkan dengan 2 sendok teh jeruk nipis 30 menit setelah makan. Hal ini bisa membantumu meredakan rasa sakit akibat asam lambung tersebut.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin C pada jeruk npis juga mampu memberikan dukungan pada sistem kekebalan tubuhmu.
Air Jeruk Nipis/freepik.com

Vitamin C pada jeruk npis juga mampu memberikan dukungan pada sistem kekebalan tubuhmu. Apalagi di kondisi pandemi seperti sekarang ini, penting sekali untukmu menjaga kekebalan tubuh. Minum jeruk nipis juga bisa membantu mencegah atau mempercepat penyembuhan flu dan pilek lho! Jadi, mengonsumsi jeruk nipis baik untuk dilakukan di saat seperti sekarang ini.

Menyehatkan Kulit

Selain perawatan dari luar, kulit juga butuh perawatan dari dalam. Salah satunya adalah dengan minum air jeruk nipis.
Menyehatkan Kulit/freepik.com

Selain perawatan dari luar, kulit juga butuh perawatan dari dalam. Salah satunya adalah dengan minum air jeruk nipis. Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam jeruk nipis membuat buah yang satu ini juga mampu untuk menyehatkan kulit. Misalnya, jeruk nipis bisa mencegah penuaan dini karena kandungan vitamin C dan flavonoid yang dapat memperkuat kolagen. Minum air jeruk nipis juga dapat membantumu melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi. Tapi, jangan mengoleskan jeruk nipis langsung ke kulit ya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id