sign up SIGN UP

LIFE

Banyak Konsumsi Daging di Hari Idul Adha, Ini Tips Agar Kolesterol Tidak Naik

Rachma Novianty | Jumat, 01 Sep 2017 11:30 WIB
Banyak Konsumsi Daging di Hari Idul Adha, Ini Tips Agar Kolesterol Tidak Naik
caption
Idul Adha 2017 sudah didepan mata. Ladies pasti bakal tergoda dengan aneka kuliner khas Idul Adha seperti sate kambing, steak, ataupun gulai yang memang menggoda selera. Nah, agar kolesterol tetap aman dan tidak mengalami kelonjakan, yuk intip hal yang harus dilakukan agar kolesterol tidak naik!


 


Konsumsi Secukupnya


Cara bijak untuk mencegah kolesterol naik adalah dengan membatasi konsumsi daging secukupnya. Selain itu, kamu juga bisa memilih daging yang bebas lemak atau membuang air rebusan pertama yang biasanya terdapak banyak lemak. Hindari pula mengolah daging dengan santan ya Ladies agar terhindar dari kolesterol tinggi
Foto: https://buzzingbubble.com


 


Konsumsi Sayur dan Buah


Imbangi konsumsi daging dengan makanan berserat seperti aneka jenis sayur dan buah. Buah-buahan yang dapat menurunkan kadar kolesterol di antaranya buah apel, anggur, stroberi dan juga jeruk.



Foto: https://healthyforgood.heart.org


 


Tingkatkan Aktivitas Fisik


Nah, cara terbaik untuk mengontrol kadar kolesterol adalah dengan melakukan aktivitas fisik berupa olahraga. Agar pasca Idul adha 2017 ini kolesterol tetap terkontrol dengan baik, jangan lupa untuk berolahraga atau beraktivitas fisik sekitar 30 menit hingga 1 jam ya Ladies!


Foto: https://www.setaranews.com


 


Pilih Minyak yang Rendah Lemak


Jika tahun lalu kamu terbiasa mengolah daging menggunakan mentega atau minyak goreng, pada Idul Adha 2017 ini ubahlah kebiasan ini. Ganti penggunaan mentega atau minyak goreng dengan minyak zaitun ataupun minyak jagung sebab mentega dan minyak goreng mengandung lemak jahat yang  mungkin dapat menaikkan kadar kolesterol dalam darah.

 


Foto: https://holycityhandcraft.com


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id