sign up SIGN UP

LIFE

Belum Lengkap ke Surabaya Kalau Tidak Bawa Pulang 5 Oleh-oleh Unik Ini!

Diangga | Jumat, 12 May 2017 06:00 WIB
Belum Lengkap ke Surabaya Kalau Tidak Bawa Pulang 5 Oleh-oleh Unik Ini!
caption
Jika berkunjung ke Surabaya kamu pasti akan langsung terpikat dengan kuliner yang lezat dan beragam. Nah, biar kamu tidak kena marah orang rumah karena tidak bawa oleh-oleh, lebih baik kamu membawakan mereka 5 oleh-oleh khas Surabaya yang nikmat berikut ini!


 


Sambal Bu Rudy


Bagi kamu penggemar pedas sangat diwajibkan untuk mencicip sambal hasil racikan Bu Rudy yang satu ini. Sambal Bu Rudy memiliki beberapa variasi seperti sambal bajak dan sambal udang yang siap memberikan boom flavor di lidah kamu! Sambal Bu Rudy disajikan dalam kemasan botol kecil dan botol besar, jadi kamu tidak akan kerepotan untuk membawanya. Oh iya, sambal Bu Rudy bisa kamu dapatkan di depot khusus sambal Bu Rudy yang terletak di Jl. Dharmahusada no. 104.
Foto: https://archive.kaskus.co.id/thread/12715558/1


 


Sipkoe Resep Kuno


Kue lapis Sipkoe Resep Kuno sudah terkenal dengan rasanya yang tidak berubah dari zaman dahulu hingga sekarang. Dengan olahan resep tradisional yang memberikan cita rasa lezat, kue lapis kuno yang lembut ini akan memanjakan lidah kamu secara terus menerus. Kue lapis yang sudah memiliki banyak pelanggan setia ini sudah memiliki cabang yang tersebar di kota-kota besar lainnya, termasuk Jakarta. So, tertarik membeli Sipkoe Resep Kuno asli Surabaya sebagai ini oleh-oleh?
Foto: https://life-style.cepamagz.com/5-oleh-oleh-khas-surabaya-yang-wajib-dicoba/


 


Kerupuk Ikan Kenjeran


Beautynesian harus coba kerupuk khas surabaya yang satu ini. Keunikan kerupuk ini terletak pada bahan dasar dan pilihan rasanya yang tidak biasa. Kalau kerupuk biasanya dibuat dengan bahan dasar udang atau kulit, Kerupuk Ikan Kenjeran dibuat dengan menggunakan bahan dasar hasil laut oleh nelayan setempat seperti cumi, rumput laut dan karang.

Nah, yang membuat kerupuk ini semakin terkenal adalah warnanya yang mengikuti bahan dasarnya seperti kerupuk bewarna hitam maka berbahan dasar cumi, yang bewarna hijau berbahan dasar rumput laut dan yang bewarna coklat berbahan dasar karang. Selain rasa dan keunikannya, kerupuk ini sangat mudah untuk ditemukan di swalayan-swalayan Surabaya mulai dari harga Rp15.000 lho!


Foto: https://masmanfkhunair.wordpress.com/


 


Siropen Telasih


Siropen Telasih salah satu minuman tradisional tertua Surabaya, yang sejak tahun 1942 hingga sekarang pamornya tidak pernah turun nih Beautynesian! Minuman tradisional tanpa pemanis buatan ini memiliki 8 varian rasa yang jarang kamu temui yaitu arbei, jeruk, keprok, vanili, frambosen, mawar, leci dan coco pandan. Selain rasanya yang menyegarkan, siropen telasih memiliki dua kemasan, yaitu kemasan Siropen Telasih dan Siropen Premium yang dikemas dengan apik seperti botol wine sehingga sangat cocok untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.
Foto: https://albansss.deviantart.com/art/Siropen-Telasih-3-537802471


 


Jenang dan Sirup Mangrove


Di Surabaya mangrove bisa dijadikan sirop dan jenang lho! Jenang dengan bahan dasar mangrove ini memiliki tekstur kenyal dengan rasa legit dan mengandung vitamin A dan C, yodium, serta antioksidan yang baik untuk tubuh. Sirupnya pun memiliki rasa asam manis yang segar dan paling nikmat dinikmati dingin-dingin. Oleh-oleh unik ini rasanya wajib untuk kamu bawa pulang ke rumah!


Foto: https://www.alatmesin.com/blog/10-oleh-oleh-khas-kota-surabaya-yang-wajib-anda-tahu/


 
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id