sign up SIGN UP

LIFE

Benar-benar Efektif Nih Ladies, Ini Dia Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Obat Apotik!

Lilis Suhartini | Minggu, 13 Jan 2019 06:00 WIB
Benar-benar Efektif Nih Ladies, Ini Dia Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Obat Apotik!
caption
Kamu pernah mengalami sariawan? Pasti sangat menyiksa ya. Sariawan merupakan penyakit yang sepele, namun sangat mengganggu, terutama saat kamu makan. Sariawan dapat disebabkan oleh bakteri atau virus tertentu di mulut, menurunnya daya tahan tubuh, kekurangan vitamin B12 atau asam folat. Sariawan biasa terjadi di bibir bagian dalam, lidah bahkan gusi. Namun untungnya, beragam pilihan obat dapat kamu pilih untuk mengatasi masalah tersebut. Nah, berikut ini terdapat rekomendasi 5 obat sariawan yang bisa kita temui di apotik sebagai salah satu cara menyembuhkan sariawan kamu!

Borax Glyserin (GOM)



Sariawan seringkali menimbulkan rasa perih. Salah satu obatnya adalah GOM. Obat ini sangat ampuh dalam mengobati sariawan dan menghilangkan rasa perih. Kandungan di dalamnya, sama dengan merek obat yang tertera. Borax yang biasa kita kenal merupakan pengawet, namun tidak dengan GOM ini. GOM yang juga disebut Borax Glycerin berfungsi sebagai desinfektan di mulut. Obat ini dapat digunakan baik oleh orang dewasa, serta anak-anak. Cukup oleskan obat ini pada bagian mulut yang terkena sariawan, dan jangan sampai tertelan. Dengan harga yang terjangkau, hanya Rp 3.700, sariawanmu akan segera membaik dan sembuh. Selain itu, obat ini juga mudah ditemukan di apotek.
Foto: https://s1.bukalapak.com/

Efisol Liquid


Cara menyembuhkan sariawan dengan cepat dapat dilakukan dengan obat yang bernama Efisol Liquid. Obat yang satu ini dapat digunakan dengan dua cara. Cara yang pertama adalah mengoleskannya langsung ke tempat yang meradang dan cara kedua, digunakan dengan cara berkumur-kumur. Obat harus sudah dilarutkan dalam air sebelum dipakai berkumur. Obat ini banyak tersedia di apotik dengan harga Rp 39.000,-.


Foto: https://ecs7.tokopedia.net/

Kuldon Sariawan


Nah, kalau yang ini agak berbeda, produk ini merupakan obat tablet hisap sariawan pertama di Indonesia. Jika kamu takut mengoleskan obat pada tempat yang sakit, kamu bisa menggunakan obat ini dengan cara dihisap, seperti makan permen. Cara yang menyenangkan untuk menyembukan sariawan kan? Obat ini dijual dengan harga Rp 3.000. Oh iya, obat ini juga bisa digunakan untuk meredakan tenggorakan kering dan panas dalam.
 


Foto: https://d3psifl1ixugq1.cloudfront.net/

Betadine Obat Kumur


Jika kamu mengalami sariawan, sakit tenggorokan, sakit gigi, gusi bengkak, dan segala macam gangguan mulut, kamu bisa menggunakan obat ini sebagai obat kumur dan menjadi media dalam penyembuhan sariawan yang kamu derita. Memakai obat kumur ini secara rutin juga bisa menjadi cara menyembuhkan sariawan di lidah dengan mudah. Kamu hanya perlu melarutkannya dalam air, dan setelahnya gunakan untuk berkumur. Obat ini dijual dengan harga Rp 37.000 dengan ukuran 100 mL.



Foto: https://4.bp.blogspot.com/

Enkasari


Enkasari adalah salah satu jenis obat sariawan yang banyak kita temui di toko obat, dan sudah tidak asing lagi kita dengar. Obat ini mengandung banyak bahan alami, seperti daun saga, akar kayu manis dan daun sirih. Kamu dapat menggunakannya sebagai obat kumur untuk menyembuhkan sariawanmu. Enkasari dapat digunakan oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia. Obat ini dijual dengan harga Rp 39.000,-.
 


Foto: https://2.bp.blogspot.com/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id