sign up SIGN UP

LIFE

Berbagai Hidangan Lezat Berbahan Dasar Keju

Josephin Tantono | Kamis, 11 Jun 2015 10:00 WIB
Berbagai Hidangan Lezat Berbahan Dasar Keju
caption
Selain untuk makanan ringan, keju juga bisa dijadikan bahan menu makanan utama. Beberapa jenis hidangan keju berikut ini bisa Minasan coba untuk menu makan siang atau makan malam!

Grilled Cheese


Menikmati lelehan keju di antara roti panggang yang renyah merupakan keenakan tersendiri. Cara membuat grilled cheese juga mudah dan praktis. Grilled cheese cocok untuk menu makan siang atau sarapan pagi. Minasan bisa menambahkan potongan ham atau jamur ke dalamnya supaya terasa lebih lezat.
Foto: https://www.seriouseats.com/2015/02/best-grilled-cheese-sandwich-recipe-variations.html

Mac and Cheese


Mac and cheese adalah hidangan favorit keluarga di America. Mudah dimasak dan cepat penyajiannya. Campuran antara macaroni dan keju yang dioven hingga keju meleleh. Mac and cheese sering dibuat sebagai hidangan makan malam.
Foto: https://www.indigomemoirs.com/review/food/top-10-places-get-mac-n-cheese-london/

Cheese Fondue


Cheese fondue terdiri dari semangkuk lelehan keju dan berbagai topping makanan lainnya. Umumnya roti menjadi pilihan utama teman cheese fondue. Namun, banyak orang yang menggunakan bahan lain seperti cracker, pretzel, apel dan pir. Cheese fondue sangat digemari karena dapat dimakan beramai-ramai.
Foto: https://thefrenchtable.ca/cheese-fondue-in-vancouver/

Potato Au Gratin


Menggunakan cheddar cheese, potato au gratin memiliki lapisan atas yang chruncy dan bagian bawah yang lebih empuk. Menu yang satu ini agak sulit untuk dibuat karena kita harus memastikan kentang yang berada di bawah matang dengan pas dan tidak keras. Namun usaha keras untuk memasaknya sangat sebanding dengan rasa yang dihasilkan!
Foto: https://www.onceuponachef.com/2014/12/potatoes-au-gratin.html

Cheese Croquette


Croquette biasanya berisi kentang, namun kali ini croquette dibuat dengan isian keju. Keju dan ham bisa dijadikan topping croquette. Perpaduan kedua menu ini sangat pas dan enak untuk dijadikan teman makan malam atau makan siang.
Foto: https://www.stylist.co.uk/life/recipes/10-most-delicious-cheese-recipes-on-the-internet-with-recipes

Lasagna


Menu klasik makan malam bagi keluarga di Amerika dan Eropa. Hidangan ini tidak hanya menggunakan 1 jenis keju melainkan campuran dari berbagai jenis keju. Berlapis-lapis ricota, daging sapi dengan saus tomat, parmesan cheese, asiago, fontina dan provolone serta keju lainnya jelas akan membuat Minasan ketagihan!
Foto: https://www.dishmaps.com/lasagna/28246
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id