sign up SIGN UP

LIFE

Berencana Suntik Kurus? Ternyata Ini Efeknya!

Retno Wulandari | Jumat, 13 Dec 2019 07:30 WIB
Berencana Suntik Kurus? Ternyata Ini Efeknya!
caption
Ya, memiliki tubuh yang ideal merupakan salah satu impian dari sebagian wanita selain wajah yang cantik. Enggak heran kalau sebagian wanita lebih memilih cara instan untuk mendapatkan tubuh yang ideal, seperti suntik kurus. Tapi, Ladies, sebelum memutuskan untuk suntik kurus, yuk ketahui dulu plus minusnya!
Foto: Istimewa

Suntik kurus atau juga dikenal dengan sebutan mesoterapi ini sudah menjadi salah satu pilihan favorit sebagian wanita untuk memiliki tubuh yang ideal. Ya, banyak wanita terobsesi dengan hasil instan ini, Ladies.

Cairan pada suntik kurus ini enggak boleh sembarangan lho. Biasanya, dalam suntik kurus menggunakan campuran procaine, organic silicum, L carnitine, dan PPC. Di mana semua bahan-bahan ini berfungsi untuk menghancurkan lemak-lemak di dalam tubuh.
 


Foto: Istimewa

Selain dapat menghilangkan lemak-lemak di dalam tubuh, suntik kurus juga dapat menghambat penumpukkan lemak di dalam tubuh terutama pada perut, paha, dan lengan. Ladies, manfaat dari suntik kurus enggak hanya itu, lho. Ternyata suntik kurus dapat membantu membakar energi dan kemudian meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Dengan manfaat yang bisa didapatkan ini, enggak heran jika harga untuk melakukan suntik kurus bisa mencapai Rp 500 ribu hingga jutaan rupiah tergantung kondisi tubuh dan keinginan kamu.
 


Foto: Istimewa

Ladies, meskipun memiliki dampak yang begitu cepat terlihat hasilnya, ternyata suntik kurus juga dapat memberikan efek buruk bagi tubuh dan kesehatan kamu, lho.
Jika kamu melakukan suntik kurus lalu salah sasaran, maka cairan tersebut bisa masuk ke dalam pembuluh darah yang dapat mengakibatkan nyeri dan lebam pada tubuh. Parahnya lagi, jika hal ini kamu biarkan dalam jangka waktu yang panjang, pembuluh darah bisa pecah.
 


Foto: Istimewa

Nah, bagi kamu yang tetap ingin mencoba suntik kurus, ada beberapa hal yang perlu banget kamu ketahui, Ladies. Pertama, kamu harus memastikan klinik dan tenaga medis sudah memenuhi standar internasional. Kemudian, jarum suntik yang digunakan harus steril agar terhindar dari infeksi atau bakteri lain yang ikut tercampur dalam jarum suntik.
 


Foto: Istimewa

Sebelum melakukan suntik kurus, pastikan kamu konsultasi dulu dengan dokter untuk memastikan tubuh bagian mana yang ingin dikurangi lemaknya. Pastikan para medis untuk mengukur tekanan darah kamu, dan juga memeriksa apakah kamu alergi terhadap salah satu bahan cairan suntik kurus tersebut atau enggak, ya, Ladies.


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id