sign up SIGN UP

LIFE

Berkunjung ke Taiwan? Lima Jajanan Populer Khas Taiwan Ini Harus Ada di List Kamu

Agatha Kharisma | Senin, 18 Sep 2017 06:00 WIB
Berkunjung ke Taiwan? Lima Jajanan Populer Khas Taiwan Ini Harus Ada di List Kamu
caption
Taiwan adalah surga jajanan bagi para penggemar kuliner. Tak hanya makanan ringan seperti kue atau kerupuk, di Taiwan banyak olahan daging yang disulap menjadi cemilan di kala lapar. Berikut ini lima jajanan populer khas Taiwan yang wajib kamu coba.

Pearl Tea – Disebut juga bubble tea, minuman ini dipopulerkan di Taiwan pada tahun 1980an. Milk tea dingin diberi bola-bola tapioka atau pearl yang lembut dan kenyal. Siapa sangka minuman yang berawal dari keisengan ini kemudian sukses menjadi salah satu jajanan populer khas Taiwan. Semua bermula ketika Liu Han-Chieh, pemilik sebuah tea house terinspirasi menyajikan teh dalam keadaan dingin.

Sang manajer, Lin Hsiu Hui iseng menuangkan fen yuan (puding tapioka manis) yang dibawanya ke dalam es teh, lalu meminumnya. Kini, kamu dapat menikmati beragam variasi pearl tea, seperti taro, kopi, dan cokelat.


Foto: https://travel.cnn.com



Popcorn Chicken – Penampilannya sederhana, namun rasanya lezat luar biasa. Jajanan populer khas Taiwan yang satu ini mungkin pernah kamu temui di pusat-pusat perbelanjaan di Indonesia. Daging ayam dipotong seukuran satu suapan, direndam dalam bumbu, dilapisi adonan tepung lalu digoreng dengan teknik deep-frying. Sebelum dinikmati, popcorn chicken ditaburi garam dan lada. Ingin mencoba popcorn chicken yang otentik? Mampirlah ke Jalan Bei'an No. 530-1, Distrik Zhongshan, Taipei.


Foto: https://www.walkerland.com.tw



Oyster Omelette – Di Indonesia biasa disebut telur tiram, dan dipangan bersama nasi putih. Namun di Taiwan, hidangan ini adalah jajanan populer di kala lapar. Adonan telur dan tiram yang ditambahi pati ubi manis dimasak bersama, memberikan rasa gurih dan tekstur yang kenyal. Sebelum dihidangkan, telur tiram akan diberi saus pedas. 



Foto: https://wkao5.wordpress.com



Pineapple Cake – Kalau sebelumnya kita membahas jajanan populer bercitarasa gurih, kini saatnya kue-kue manis yang mendapat perhatian. Tak hanya cocok dipangan sebagai cemilan, kue ikonik khas Taiwan ini pas banget untuk dijadikan oleh-oleh. Beda dengan kue kering nastar, pineapple cake khas Taiwan tergolong kue basah dengan isian yang cukup banyak.

Coba kunjungi Sunny Hills, toko pineapple cake yang hanya menggunakan nanas lokal. Rasanya manis dan asam. Di beberapa toko lain, kamu akan menemukan pineapple cakes yang diisi adonan nanas dan buah kundur, yang bertekstur lebih renyah dan cenderung manis.


Foto: https://danielfooddiary.com



Shaved Ice Mountain – Es serut ala Taiwan ini adalah jajanan populer di musim panas. Es balok diserut halus, lalu ditambahi buah segar, sirup, sari buah dan susu kental manis. Rasanya asam manis, dan esnya langsung lumer di lidah. Kamu dapat mencicipi shaved ice mountain dengan buah-buahan di Smoothie House, Jalan Yong Kang No. 15.

Kalau ingin mencoba shaved ice mountain versi tradisional dengan kacang merah dan mochi, mampirlah ke kedai Tai Yi Milk King di Jalan Xin Sheng Selatan No. 82.


Foto: https://danielfooddiary.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id