sign up SIGN UP

LIFE

Boleh Juga Nih, Beberapa Makanan Pengganti Nasi Ini Bisa Bantu Diet Kamu Berhasil!

karina widara | Sabtu, 14 Apr 2018 09:00 WIB
Boleh Juga Nih, Beberapa Makanan Pengganti Nasi Ini Bisa Bantu Diet Kamu Berhasil!
caption
Nasi putih merupakan salah satu makanan pokok orang Indonesia. Tapi buat kamu yang tengah menjalani program diet, kamu bisa mengganti nasi putih dengan makanan lainnya yang tentu mengenyangkan dan mengandung cukup karbohidrat. Nah, buat kamu yang mau tahu pengganti nasi putih yang baik itu apa saja? Ada baiknya simak ulasan berikut ini ya ladies.

Oat


Mungkin kamu pernah melihat aneka camilan menyehatkan yang terbuat dari oat atau oatmeal. Nah, sebetulnya oat bisa kamu konsumsi sebagai pengganti nasi. Selain rasanya yang tidak begitu asing di mulut, oat juga merupakan salah satu makanan yang paling mudah didapatkan. Oat sendiri pertama kali dikenal sebagai bubur makanan yang mengandung nutrisi sangat tinggi. Oat dirasa merupakan salah satu jenis makanan pengganti nasi yang paling baik karena mampu memberikan rasa kenyang yang cukup lama.


Foto: https://www.mygerbs.com


 


Jagung


Dalam 100 gram jagung yang kita konsumsi ternyata menyimpan kalori sebanyak 345. Maka tidak heran jika jagung sangat baik dikonsumsi sebagai pengganti nasi karena mengandung kalori yang sehat dengan intsnsitas yang cukup tinggi. Tidak hanya itu saja, jagung juga sering kita temukan di makanan ringan atau aneka cemilan di supermarket. Kandungan lainnya yang ada pada jagung adalah mengandung vitamin A, B dan E yang baik untuk tubuh.



Foto: https://mamahmuda.com/


 


Ubi Jalar


Tidak hanya seing ditemui di makanan ringan atau camilan di supermarket. Ubi jalar juga ternyata baik dikonsumsi sebagai pengganti nasi lho. Makanan satu ini mengandung kadar indeks glikemik yang rendah, mengandung vitamin A dan C yang cukup tinggi hingga 61%. Ubi jalar sangat dikonsumsi untuk makanan sehari-hari karena mampu mencegah sembelit dan memperbaiki sistem pencernaan.


Foto: https://www.grid.id/


 


Kembang Kol


Kembang kol biasanya seringkali dijadikan sebagai teman makan nasi. Namun, siapa sangka jenis sayuran satu ini bisa kamu konsumsi sebagai pengganti nasi lho. Tidak hanya sehat untuk tubuh, kembang kol juga mampu memberikan sensasi mengenyangkan dalam waktu yang cukup lama. Kembang kol sendiri mengandung senyawa glukosinates yang bermanfaat menurunkan risiko kanker pada tubuh.
Foto: https://www.elevenia.co.id/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id