sign up SIGN UP

LIFE

Cobain Yuk, 4 Tempat Makan yang Ramah Kantong Buat Mahasiswa di Jogja!

Dyah Narwastu | Kamis, 27 Jul 2017 04:30 WIB
Cobain Yuk, 4 Tempat Makan yang Ramah Kantong Buat Mahasiswa di Jogja!
caption
Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar, maka tidak heran kalau di kota ini terdapat banyak mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mahasiswa biasanya identik dengan kemampuan finansial yang pas-pasan. Namun, hal ini tidak akan menjadi masalah besar untuk mahasiswa yang tinggal di Yogyakarta karena ada banyak tempat makan yang ramah untuk kantong pelajar. Nah, berikut ini adalah rekomendasi tempat makan mahasiswa yang bisa kamu coba di Yogyakarta!


 


Ayam Geprek Bu Rum


Rekomendasi tempat makan mahasiswa di Yogyakarta yang pertama adalah ayam geprek. Kamu bisa menemukan banyak tempat makan yang menjual ayam geprek di Yogyakarta. Salah satu tempat makan ayam geprek yang paling laris dan jadi favorit mahasiswa adalah Ayam Geprek Bu Rum yang ada di daerah Mrican. Di tempat ini, kamu bisa menikmati ayam crispy yang diulek dengan campuran cabai, terasi, dan bawang putih sehingga menghasilkan rasa yang khas. Asiknya lagi, kamu bisa memilih jumlah cabai sesuai selera lho. Mau yang sekadar pedas atau yang pedas banget, semuanya bisa kamu custom di sini.


Foto: https://resepdanmasakan.com


 


Warung Burjo


Orang yang pernah tinggal di Yogyakarta pasti akrab dengan warung burjo. Warung burjo merupakan singkatan dari warung bubur kacang hijau. Sesuai namanya, di warung burjo kita bisa menyantap hidangan bubur kacang hijau yang lezat dan sehat. Nah, uniknya saat ini banyak pengunjung warung burjo yang lebih suka memesan menu indomie telur (intel) dan indomie telur kornet (internet) dibanding bubur kacang hijau. Bahkan, beberapa warung burjo justru tidak menyediakan bubur kacang hijau dalam hidangannya. Meskipun begitu, warung burjo tetap menjadi tempat makan favorit mahasiswa karena harganya yang murah.


Foto: https://mulpix.com/instagram/kornet_keju_telur_indomie.html


 


Spesial Sambal


Buat mahasiswa rantau yang rindu masakan ibu di rumah, Spesial Sambal bisa menjadi tempat tujuan untuk kembali merasakan berbagai menu makanan rumahan. Di tempat ini kamu bisa menemukan banyak sekali menu yang biasa kita makan di rumah, seperti telur, tempe, ayam goreng, hingga berbagai sayur khas Indonesia. Salah satu hal yang membuat tempat makan ini spesial adalah puluhan sambal yang bisa kita pilih sesuai selera. Untuk masalah harga, Spesial Sambal pastinya sesuai banget untuk kantong mahasiswa.


Foto: https://www.perutgendut.com


 


Bowl Ling


Untuk kamu yang mau nongkrong sekaligus minum olahan es buah yang lezat dan sehat, Bowl Ling bisa jadi tujuan yang paling tepat. Bowl Ling menjual berbagai olahan dessert dari yoghurt dan buah-buahan yang dikreasikan sedemikian rupa hingga menjadi hidangan yang sangat lezat. Selain itu, tempat ini juga menghidangkan snack dan makanan berat dengan harga terjangkau. Memang sih, pilihan makanan di tempat ini tidak semurah tiga rekomendasi tempat makan mahasiswa lainnya. Tapi buat kamu yang ingin memulai hidup sehat dan tetap bisa nongkrong bareng teman-teman, Bowl Ling bisa menjadi tempat yang paling pas untuk kamu.


Foto: https://diskon.com/Yogyakarta/bowl-ling-fruitbar.html


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id