sign up SIGN UP

LIFE

Cocok Dikonsumsi Untuk Vegan, Ini Keju Terbaik Paling Sehat dan Bergizi

Astari Dewi Larasati | Senin, 20 Jul 2020 20:00 WIB
Cocok Dikonsumsi Untuk Vegan, Ini Keju Terbaik Paling Sehat dan Bergizi
caption
Jakarta -

Untuk menjaga tubuh tetap sehat, beberapa orang memutuskan untuk menjadi seorang vegan. Biasanya mereka akan mengonsumsi makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan saja. Salah satu makanan yang tidak boleh dikonsumsi vegan adalah keju, namun saat ini sudah banyak keju yang dibuat dari bahan dasar nabati lho.

Sayangnya, rasa keju nabati tidak selezat dari keju biasanya. Karena berbahan dasar dari kacang, minyak kelapa, bahkan tahu. Untuk itu, Beautynesia telah merangkum beberapa keju paling enak dan bergizi yang paling cocok untuk dikonumsi bagi seorang vegan.


Violife permesan wedge

Kandungannya bebas dari susu, gluten, dan bahan pengawet.
Keju Violife/pinterest.com/popsugar

Sebagian orang menolak untuk hidup vegan karena tidak bisa lepas dari makanan enak seperti keju. Namun keju Violife ini bisa mengatasai masalah tersebut. Produk ini bebas dari susu, gluten (seperti kacang dan kedelai), dan tidak menggunakan bahan pengawet apapun. Memiliki tekstur seperti parmesan yang lembut saaat dimakan.

Tofutti milk free

Kandungan minyak, tahu, dan protein yang menjadi satu.
Keju Tofutti/pinterest.com/tofuttibrands

Perpaduan minyak, tahu, dan protein kedelai memberikannya tekstur ricotta yang sangat lezat untuk keju yang bebas susu. Padahal ricotta biasanya dibuat dari sumbers susu domba dan sapi. Tekstur yang dimiliki lembut dan cocok untuk menjadi campuran makanan lain. Dan tidak terlalu padat jadi mudah saat mengolahnya

Treeline treenut cheese

Mudah dimasak dengan roti gandum dan sayuran.
Keju Treeline/pinterest.com/onegreenplanet

Keju vegan ini berbasis mete dan bahan sederhana lainnya dengan mengeluarkan aroma bawang putih. produk ini adalah pilihan yang bagus untuk para penganut vegan karena mudah dimasak dengan makanan apapun misalnya, roti gandum dan sayuran.

Violife mature cheddar slices

Tekstur yang dimiliki sangat umum seperti keju slice yang ada di supermarket.
Keju Violife/pinterest.com/thevegantrademark

Keju vegan selanjutnya kembali datang dari merk Violife namun kali ini dalam bentuk irisan. Teksturnya yang lunak, melty, dan bermentaga sangat cocok untuk dikonsumsi dengan roti sandwich. Anggap saja keju vegan ini adalah bonus yang bisa didapatkan dengan kelezatan yang bahkan tidak bisa dirasakan penganut vegan.

365 Everyday Value

Memiliki testur yang cepat meleleh dan mempunyai rasa yang ringan.
365 Everyday Value/pinterest.com/amazon

Keju parut untuk vegan ini cocok untuk dikonsumsi dengan bahan makanan apapun. Bahkan bisa meleleh dengan cepat seperti keju mozzarella. Karena kelezatan rasanya, mereka mengeluarkan rasa baru yaitu kelapa yang bertemu dengan mozzarella membuatnya ringan dan serbaguna.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id