sign up SIGN UP

LIFE

Diet Sehat ala Manohara

Ika Dyah | Rabu, 23 Sep 2015 05:00 WIB
Diet Sehat ala Manohara
caption
Diet ala artis banyak diikuti oleh berbagai kalangan karena dianggap sebagai diet yang sukses. Meskipun sekarang ini banyak cara diet instan dilakukan termasuk dengan suntik dan obat-obatan, hal itu tidak diinginkan artis cantik satu ini. Menurut Manohara, menggunakan obat pelangsing memang cepat menurunkan berat badan, akan tetapi bisa membuat badan mudah melar lagi. Begitu juga dengan metode suntik, bisa cepat kurus tapi badan tampak lemas dan tidak sehat. Ketika treatment dihentikan, berat badan bisa naik lagi. Sementara diet yang Manohara jalani, meskipun membutuhkan waktu lama, karena ia perlu waktu 1 tahun, namun cukup ampuh memangkas berat badannya sebanyak 14 kg dan tetap stabil sampai sekarang. Minasan penasaran bagaimana diet sehat ala artis cantik Manohara? Ikuti tips-tipsnya berikut ini!

Niat


Modal utama yang harus Minasan miliki ketika akan menjalani diet sehat dengan metode apapun adalah niat. Niat adalah modal alami dari diri Manohara dan semua orang bisa memiliki modal ini. Niat untuk diet dan tekad yang kuat untuk dapat menurunkan berat badan akan mendukung apapun metode yang nantinya Minasan jalani. Jika niat tidak ada, maka bisa jadi di tengah program diet Minasan akan tergoda oleh pantangan-pantangan dalam diet Minasan sehingga menggagalkan program diet Minasan.
Foto: https://www.obatpelangsingaman.info/tips-langsing-ala-artis-manohara/

Perbanyak Konsumsi Air Putih


Tidak salah jika Minasan berasumsi minum bisa menunda lapar karena pada kenyataannya memang demikian. Beberapa metode diet bahkan menganjurkan minum air putih sebelum dan sesudah makan. Begitu juga dengan Manohara, ia rajin dan memperbanyak konsumsi air putih. Selain untuk mencukupi kebutuhan dalam tubuh, air putih ini akan membuat tubuh lebih fresh dan sehat karena terhindar dari dehidrasi serta air putih akan menjadi salah satu detox alami yang mengeluarkan racun dari tubuh Minasan.

Olahraga


Olahraga menjadi pilihan utama Manohara untuk menurunkan berat badan. Olahraga yang pasti menjadi pilihan Manohara untuk menurunkan badannya yaitu gym. Jika bosan dengan gym, Manohara akan memilih alternatif olahraga lainnya seperti yoga, pilates, thai boxing atau berenang. Dalam seminggu Manohara hanya libur olahraga di hari Minggu saja. Jadi hampir setiap hari ia melakukan olahraga. Hal ini tidak hanya untuk tujuan menurunkan berat badan saja, tapi menjaga tubuh agar tetap sehat dan fit.
Foto: https://www.kapanlagi.com/indonesia/m/manohara_odelia_pinot/berita/2011/index6.html

Minum Jus Buah dan Teh Hijau


Selain banyak mengonsumsi air putih, Manohara juga rajin minum jus buah dan teh hijau. Ia lebih memilih jus buah dan teh hijau tersebut daripada minuman kemasan atau kalengan seperti minuman-minuman bersoda atau berkarbonasi. Manohara minum jus buah setiap pagi hari sebelum beraktivitas. Jus buah memang sehat untuk sering-sering diminum sedangkan teh hijau memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk membantu program diet Minasan.

Mengatur Pola Makan Ala Manohara


Manohara adalah penggemar masakan Padang dan mengaku susah sekali menghindari makanan Padang. Lalu bagaimana kiat Manohara agar bisa tetap menyantap makanan favoritnya namun tidak mengganggu program diet yang dia jalani? Agar tetap bisa menikmati makanan favoritnya ia menggunakan cara mengurangi porsi makannya dan memakan masakan Padang ini ketika siang hari. Sedangkan untuk malam hari, Maohara lebih memilih makan buah-buahan dan tidak makan camilan yang lain. Hal ini untuk mengimbangi kalori yang masuk dalam tubuhnya, karena di siang hari Manohara sudah mengonsumsi banyak kalori dan lemak dari masakan Padang. Makan buah banyak bisa mengenyangkan tapi tidak menggemukkan.
Nah, bagamaina Minasan? Siap menjalani diet ala artis Manohara?
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id