sign up SIGN UP

LIFE

Diet Tapi Berat Badan Enggak Turun? Mungkin 5 Hal Ini Penyebanya

Lifia Mawaddah | Jumat, 27 Mar 2020 10:00 WIB
Diet Tapi Berat Badan Enggak Turun? Mungkin 5 Hal Ini Penyebanya
caption
Sebagian besar wanita pasti ingin memiliki body goals. Oleh sebab itu, banyak wanita-wanita yang rela melakukan diet untuk mengurangi berat badan dan mencapai berat badan yang ideal. Akan tetapi, walau sudah melakukan program diet, terkadang angka timbanganmu pun enggak berubah. Bisa saja penyebabnya adalah 5 hal berikut ini!

Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Sehat


Mengonsumsi makanan sehat memang penting. Namun, jika kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan sehat, hal ini enggak akan membuat berat badanmu turun. Sebab meskipun kamu memakan makanan yang sehat namun jumlahnya banyak, hal ini enggak akan membantu menurunkan berat badanmu.


Foto: Istimewa


 


Tidak Melakukan Olahraga


Jika kamu diet hanya dengan mengurangi makan dan enggak melakukan olahraga, maka programmu akan sia-sia. Alasannya karena olahraga dapat mempercepat pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh. Selain itu, olahraga juga dapat mendetoks alami tubuhmu sehingga tetap sehat meskipun kamu mengurangi porsi makanmu.



Foto: Istimewa


 


Stres


Bukan hanya pola makanan sehat dan olahraga saja yang harus kamu perhatikan ketika sedang program diet. Namun, tingkat stres juga bisa membuat dietmu gagal lho, Beautynesian! Hal ini dikarenakan saat stres, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol. Hormon ini akan mempengaruhi produksi lemak di tubuhmu sehingga berat badanmu pun enggak akan turun. Sebuah riset pun juga telah menyatakan bahwa terlalu banyak hormon kortisol dapat mengakibatkan lemak berlebih di dalam tubuh.


Foto: Istimewa


 


Kurang Minum Air Putih


Tentu kalian sudah mengetahui bahwa dianjurkan meminum setidaknya delapan gelas dalam sehari. Hal ini ternyata juga penting untuk program dietmu. Alasannya karena mencukupi kebutuhan air bukan hanya mencegah dehidrasi. Jika kamu minum cukup air, hal ini pun juga akan membuatmu merasa kenyang dan mencegah terlalu banyak makan.


Foto: Istimewa


 


Kurang Tidur


Walaupun kamu sudah menjaga pola makan dan berolahraga, namun jika pola tidurmu berantakan, hal ini bisa menggagalkan dietmu. Sebuah riset juga menyebutkan bahwa orang yang tidur kurang dari tujuh jam dalam sehari memiliki risiko kenaikan berat badan sebanyak 30 persen. Hal ini dikarenakan kurang tidur mengakibatkan tubuhmu kekurangan energi dan merasa bahwa makan bisa mengembalikan kekuatanmu.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id