sign up SIGN UP

LIFE

DIY Infused Lemon ala Ririe Prams untuk Menurunkan Berat Badan

Budi Rahmah Panjaitan | Jumat, 27 Nov 2020 15:30 WIB
DIY Infused Lemon ala Ririe Prams untuk Menurunkan Berat Badan
caption

Infused lemon menjadi salah satu minuman yang digadang-gadang dapat menurunkan berat badan. Khasiatnya yang banyak serta mudah ditemukan membuat racikan minuman ini selalu digemari. Selain itu, ada banyak cara untuk  mengkreasikan infused lemon, salah satu yang bisa dicoba adalah diy ala beauty influencer Ririe Prams. 

Youtuber yang satu ini mengaku telah merasakan banyak manfaat infused lemon buatannya, salah satunya ialah menurunkan berat badan. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Cuci Bersih Lemon

Infused lemon dibuat dengan mencuci lemon terlebih dahulu/youtube.com/Ririe Prams
Infused lemon/youtube.com/Ririe Prams

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencuci lemon hingga bersih. Siapkan 3 buah lemon kemudian cuci di bawah air mengalir menggunakan sabun pembersih buah. Jangan lupa untuk menggosok bagian kulit menggunakan brush. Jika sudah, tinggal ditiriskan dan dikeringkan. Lemon siap untuh ditaruh ke tatakan pengirisan. 

Kupas dan Iris Lemon

Infused lemon dibuat dengan mengupas dan mengiris lemon/youtube.com/Ririe Prams
Infused lemon/youtube.com/Ririe Prams

Selanjutnya, kupas lemon menggunakan pisau. Perlu diingat, kulit lemon tidak perlu dikupas seluruh bagiannya. Cukup di beberapa bidang saja hingga terlihat bagian kulit putih pembungkus dan sedikit bagian bulir lemon.

Lakukan hal yang sama pada masing-masing lemon. Setelah itu, lanjutkan dengan mengiris  secara horizontal hingga bentuknya seperti bulatan dan tidak terlalu tebal. Jangan lupa juga untuk membuang biji lemon sebelum diproses lebih lanjut.

Masukkan ke dalam Jar dan Tambahkan Clover Honey

Infused lemon dibuat dengan menambahkan clover honey ke dalam jar berisi irisan lemon/youtube.com/Ririe Prams
Infused lemon/youtube.com/Ririe Prams

Setelah diiris, sisihkan lemon sembari mengambil jar. Tambahkan 2 sendok clover honey ke dalam jar lalu masukkan seluruh irisan lemon ke dalamnya. Tekan-tekan irisan lemon hingga agak memadat dan mengeluarkan air lemon. Setelah itu, tambahkan kembali clover honey ke dalam jar dan aduk hingga merata. Tutup jar berisi campuran irisan lemon dan clover honey

Campur Irisan Lemon dengan Air Hangat

Infused lemon bisa dinikmati dengan mencampur irisan lemon dengan air hangat/youtube.com/Ririe Prams
Infused lemon/youtube.com/Ririe Prams

Sebenarnya, ada banyak cara untuk menikmati infused lemon. Namun di sini, Ririe Prams sendiri biasanya menikmati infused lemon dengan 2 cara. Salah satunya ialah dengan memasukkan irisan lemon yang sudah dicampur dengan clover honey ke dalam air hangat.

Setelah itu, tinggal diaduk sedikit dan segera diminum. Cara ini tentu saja sangat simpel dan tetap memberikan khasiat yang baik bagi tubuh. Kamu bisa menikmatinya di pagi hari setelah bangun tidur.

Campur Irisan Lemon dengan Es dan Yakult

Infused lemon bisa dinikmati dengan menambahkan es dan yakult/youtube.com/Ririe Prams
Infused lemon/youtube.com/Ririe Prams

Satu lagi infused lemon yang biasa dibuat Ririe Prams adalah dengan mencampur irisan lemon dengan es batu dan juga Yakult. Adapun irisan lemon yang dimaksud di sini adalah irisan yang sebelumnya sudah dicampur dengan clover honey di dalam jar.

Cara ini juga tidak kalah simpel dan rasa yang ditawarkan juga enak. Rasa menyegarkan dari lemon danYyakult akan berpadu dengan sensasi dingin dari es batu. Dijamin nampol. 

Ragam Manfaat Infused Lemon

Infused lemon memiliki manfaat menurunkan berat badan/youtube.com/Ririe Prams
Infused lemon/youtube.com/Ririe Prams

Satu hal lagi yang tidak kalah penting untuk diketahui adalah soal manfaat infused lemon. Beberapa di antaranya  ialah mendetoksifikasi tubuh, melancarkan metabolisme, membuat tubuh lebih bugar dan segar serta menurunkan berat badan. Sebenarnya, jika ditelisik, manfaat yang diberikan memang saling berkaitan dimana metabolisme yang lancar tentu akan membantu tubuh lebih sehat dan bugar.

Selain itu, adanya zat pektin di dalam lemon diyakini dapat membuat kenyang lebih lama sehingga bisa menekan nafsu makan. Alhasil, dapat kamu jadikan sebagai salah satu tips diet andalan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id